Gubernur Edy Kukuhkan Bunda Paud Provinsi Sumut

By March 19, 2019 8
Medan (POLMAS) - Gubernur Sumatera Utara, Edy Rahmayadi mengukuhkan Bunda Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) Sumut, di Aula Raja Inal Siregar, lantai dua, Kantor Gubernur, Jalan Pangeran Diponegoro, Kota Medan, Senin (18/3/2019).
 
Selain mengukuhkan Bunda Paud Sumut, ada lima Kabupaten/Kota juga akan dilantik di ruangan tersebut. Sebelum acara pengukuhan dilakukan, para hadirin yang datang dihibur oleh aksi panggung dari anak-anak itu. Adapun hiburan yang ditampilkan yaitu tari khas adat Melayu.
 
Sebelum Bunda Paud Sumut dilantik, Edy Rahmayadi menandatangani Surat Keputusan (SK). Ketua PKK Sumut Nawal Lubis dikukuhkan sebagai Bunda Paud 2019.
 
Edy Rahmayadi mengatakan, dengan dikukuhkannya Bunda Paud ini tentunya dapat meningkatkan generasi muda cerdas, terdidik hingga Bermartabat ke depanya.
 
"Dengan Rahmat Tuhan, saya mengukuhkan Nawal Lubis sebagai Bunda Paud Sumut. Semoga dapat meningkatkan mutu dan paud di Sumut terlaksana, demi terwujudkan ya generasi cerdas dan bermartabat," kata Edy Rahmayadi.
 
Lalu, Edy Rahmayadi sangat kagum sekali dengan kegiatan seperti, di mana menghadirkan anak-anak yang memiliki semangat tinggi. Walaupun, usianya terbilang muda, tentunya masih punya cita-cita besar yang harus dikejarnya.
 
"Kita bisa menyaksikan dan punya bunda baru, pelantikannya seperti pelantikan bupati dan wali kota, seru sekali," ujarnya.
 
Ia menuturkan, di masa-masa anak-anak seperti adalah masa yang begitu sangat dinikmati seluruh orang yang pernah seusianya. Edy mengatakan, masa balita adalah masa keemasan.
 
"Masa anak adalah masa keemasan," ujarnya.
 
Kemudian, Edy Rahmayadi menyampaikan harapannya kepada anak-anak terutama juga Bunda Paud Nawal Lubis bisa menjadikan atau meningkatkan masa depan dari balita di Sumut.
 
"Saya berharap, anak-anak ini yang pandai merekam yang menjadikan dia Budi dia di masa yang akan datang. Semoga Allah, memberkati memberikan hidayahnya kepada kita semua, agar anak-anak kita ini adalah masa depan kita semua," ujarnya.
 
Saat ini katanya, masih banyak anak-anak di luar mendapatkan perlakukan yang sangat tidak baik. Yaitu masih ada bermain di jalan raya, bahkan disuruh orang tuanya untuk mencari uang.
 
"Masih banyak di luar, anak-anak ini masa keemasan dia menghadapi situasi yang sangat buruk, masih ada di pinggir jalan, di pukul oleh orang tuanya. Ini adalah tugas dari bunda paud kita ini ke depanya," ucapnya. (rel)
© 2019 Tabloid Polmas Poldasu. All Rights Reserved