Kapolres Batu Bara AKBP. R. Simatupang.SH.M.Hum Hadiri Upacara Peringatan Hari Pahlawan Nasional Dan Deklarasi PilKades Damai 2019.

By November 11, 2019 67
 
Lima Puluh (Polmas Poldasu) - Upacara Peringatan Hari Pahlawan Nasional dan Deklarasi PilKades Damai secara serentak priode 2019 - 2025 se Kabupaten. Batu Bara 10 November 2019 pukul 08 : 00 wib. Bertempat dilapangan bola kaki blok VIII Lima Puluh Kota. Kecamatan Lima puluh. Kabupaten Bara Bara, yang di Hadiri juga oleh :
 
Waka Polres Batu Bara Kompol. H. Herwansyah Putra.SH.M.Si.
Bupati Kabupaten Batu Bara.Ir.H. Zahir. M.AP.
Dandim 0208 Asahan (wakil) Pabung Mayor Inf TM. Panjait an.
Danyon 126 KC. Letkol Inf. M. Junaidi.
DanLanal (wakil) Kapten Ediyanto.
SekDa Kabupaten. Batu Bara.Sakti.A Siregar.
Asisten I Pemerintahan Kabupaten Batu Bara. Rusian Heri.
Asisten II Perekonomian / Pembangunan Sahala Naingggolan.
Asisten III Administrasi Umum Kabupaten Batu Bara. Renol Asmara.
Para Pejabat Utama Polres Batu Bara
Para Forkopimda Kabupaten. Batu Bara
Para Jurnalis Media Cetak dan Online Kabupaten Batu Bara.
 
Peserta pelaksana Upacara Peringatan Hari Pahlawan dan Deklarasi PilKades Damai Kabupaten Batu Bara di ikuti :
1 (satu) Pleton Kodim
1 (satu) Pleton Batalyon
1 (satu) Pleton TNI - AL
1 (satu) Pleton Sat Sabhara Polres Batu Bara
1 (satu) Pleton Sat Pol PP Kabupaten. Batu Bara
1 (satu) Pleton Dishub Kabupaten Batu Bara
3 (tiga) Pleton Pegawai Negeri Sipil (PNS) dari Dinas se Kabupaten Batu Bara. 
3 (tiga) Pleton Kandidat Calon Kepala Desa se Kabupaten Batu Bara.
2 (dua) Pleton Pelajar Tingkat SMA/ Madrasah Aliyah, Kabupaten Batu Bara.
2 (dua) Pleton Pelajar Tingkat SMP dan MTS, Kabupaten Batu Bara.
 
 
Selesainya pelaksanaan Upacara Peringatan Hari Pahlawan Nasional dan Pembacaan Pembukaan UUD 1945 yang dilanjutkan dengan Deklarasi PilKades Damai priode 2019 S/d 2025. Kapolres Batu Bara AKBP. R.Simatupang.SH.M.Hum. Menyampaikan arahan dan Bimbinganya kepada Kandidat Calon Kepala Desa se Kabupaten Batu Bara. 
 
Assalamualaikum wr.wb. Puji syukur kita panjatkan kehadirat Tuhan Yang Maha Esa. yang mana pada hari ini kita telah di berikan kesehatan dan keselamatan sehingga kita dapat melaksanakan Upacara Peringatan Hari Pahlawan Nasional dan Deklarasi PilKades Damai se Kabupaten Batu Bara. Saya mengharapkan kepada para Kandidat Calon Kepala Desa se Kabupaten Batu Bara agar dapat menjadikan dirinya sesosok pemimpin yang mampu manjadi pahlawan di tengah - tengah masyarakat. Kandidat Calon Kepala Desa yang terpilih nantinya harus mampu menjadi pengayom.
 
Kepala Desa juga merupakan Pahlawan bagi masyarakatnya, laksanakan semua program Pemerintah, berikan apa yang menjadi hak masyarakat. Perubahan pembangunan serta per Ekonomian tergantung sesosok pemimpin di masing - masing Desa (Bimbing Kapolres)
 
Forkopimda Kabupaten. Batu Bara berharap kapada para Calon Kepala Desa agar bisa menjaga kondusifitas di Desa ciptakan Kedamaian kerukunan serta jalinan tali asih antar masyarakat hindari konflik sosial yang dapat berhimbas buruk bagi kemajuan Desa. Bimbing masyarakat melalui musyawarah arahkan para generasi di Desa agar menjauhi tindak kejahatan. putuskan mata rantai yang berpengaruh buruk bagi para generasi, jangan sampai terbelenggu dalam pengaruh kejamnya  narkoba yang mampu merebut masa depan para generasi di Desa.
 
Para Kandidat Calon Kepala Desa harus mematuhi Peraturan Perundang Undangan yang telah di tetapkan. Para Kandidat calon Kepala Desa hendaknya siap mendukung kebijakan dan mematuhi peraturan Bupati Kabupaten. Batu Bara.
 
Kandidat Calon Kepala Desa harus berprinsip siap menang dan siap juga untuk kalah, begitu juga kepada panitia penyelenggara PilKades agar jujur serta tidak berpihak kepada salah satu calon.
 
Kandidat Calon Kepala Desa terpilih nantinya siap untuk menolak Paham Radikalisme yang berusaha merongrong Pancasila, UUD 1945 dan Bhinneka Tunggal Ika. Satu lagi saya tegaskan Kepada Kepala Desa terpilih nantinya, harus rajin sholat serta perbanyak belajar di bidang ke Agamaan agar nantinya memiliki rasa takut untuk melakukan tindakan Korupsi. ( Bimbing Kapolres lengkap ) 
 
Bupati Kabupaten.Batu Bara Ir.H.Zahir M.AP dalam arahannya mengatakan :
Hari ini kita melaksanakan Deklarasi Damai Pilkades Serentak Tahun 2019. Diharapkan juga kepada Kandidat Calon Kepala Desa agar tidak terlalu Jor Joran. Agar Setelah duduk menjadi Kepala Desa terpilih nanti tidak memikirkan  bagaimana cara untuk mengembalikan Modal yang telah dikeluarkan.
 
Jangan menodai Pesta Demokrasi ini dengan budaya Money Politik, begitu juga saya minta agar para ASN tidak berpihak kepada salah satu Kandidat Calon Kepala Desa, yang pasti harus bersikap Netral ( Terang Bupati )
 
Selanjutnya pembacaan Deklarasi Damai Pilkades serentak yang dipimpin oleh perwakilan Kandidat Calon Kepala Desa SUHERI yang diikuti oleh seluruh Kandidat Calon Kepala Desa se Kabupaten. Batu Bara.
 
Serta penyerahan piala oleh Forkopimda dalam perlombaan Napak Tilas se Kabupaten. Batu Bara. dan penyerahan bantuan terhadap Para Legiun Veteran se Kabupaten. Batu Bara yang dilanjutkan, penyerahan Bantuan Sepeda Motor untuk para TKSK di masing masing Kecamatan, se Kabupaten. Batu Bara.
 
(R. Hutagaol)
© 2018 Tabloid Polmas Poldasu. All Rights Reserved

Designed by : Invasindo