Kasatpol PP Ajak Jajaran Teladani Rasulullah SAW

By November 18, 2019 42

Medan ( Polmas Poldasu) - Teladan dan semangat Rasulullah Muhammad SAW diharapkan dapat diterapkan dalam kehidupan sehari-hari terutama dalam menjalankan tugas dan fungsi selaku pamong ditengah-tengah masyarakat Kota Medan.

Demikian disampaikan Kepala Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kota Medan M Sofyan saat menggelar acara Maulid Nabi Muhammad SAW di Gedung Gelanggang Remaja Jalan Sutomo, Medan, Jumat (15/11)kemarin . Acara yang mengusung tema Mari Kita Meneladani Pribadi Rasulullah Muhammad SAW Guna Meningkatkan Iman dan Taqwa Mewujudkan Medan Rumah Kita ini diikuti ratusan personil Pol PP Kota Medan.

Dikatakan Kasat Pol PP, keteladanan Rasulullah ini dapat dirasakan dengan keteguhan dan kerja keras beliau dalam menjalani tugas kerasulannya. Tugas yang diberikan kepada merupakan amanah tentu harus dilaksanakan dengan ikhlas. "Kita wajib bercermin pada sifat Rasulullah. Walaupun tak mampu mengamalkan semuanya tapi setidaknya kita bisa memperbaiki kepribadian agar Satpol PP bisa dihormati," kata Sofyan.

Karenanya, setiap personil tidak boleh hanya mementingkan kepentingan pribadi masing-masing. Rasa persaudaraan dijajaran Satpol PP tetap harus dijaga. Jika ada yang salah, maka yang lainnya wajib mengingatkan

"Dalam konteks tugas Satpol PP harus selalu memupuk kebersamaan, rasa senasib. Mungkin ada hal-hal seperti kemalangan semua harus saling membantu. Satu sakit, maka sakit semua. Tujuan peringatan Maulid ini agar kita semua khususnya Satpol PP Kota Medan dapat mengurangi hal-hal buruk yang sudah terjadi," papar Kasat Pol PP di depan ratusan personilnya.

Senada dengan Kasat, Al ustadz Sangkot Saragih juga menyampaikan ceramahnya mengenai Nabi Muhammad sebagai tuntunan teladan bagi seluruh umat muslim di dunia. Sebelumnya, Al ustadz Sangkot Saragih terlebih dulu mengajak untuk mengucapkan syukur kepada Allah karena diberi kesehatan dan hidayah sehingga dapat berkumpul di acara yang sangat mulai ini.

“Dengan acara Maulid Nabi Muhammad SAW kita tentunya mendapatkan nikmat serta kebaikan yang bertambah didalam hidup ini. Gaya cara yang semacam ini masih menjadi Character building yang terintegrasi didalam perilaku kita. Asalkan nikmat yang diperoleh bertambah maka kebaikan juga harus ikut bertambah pula,” ucap Al ustadz Sangkot Saragih.

Selain itu, Al ustadz juga mengungkapkan, sepanjang melakukan aktivitas, tugas, dan usaha, maka keberkahan akan selalu didapatkan. Yang namanya bekerja keras penting dari kehidupan sama wajibnya dengan yang namanya shalat dan bekerja dengan sungguh-sungguh.

“Tadi diawal sambutannya, Kasatpol PP  telah menyampaikan agar kita semua dapat menjadikan Nabi Muhammad SAW sebagai teladan bagi kita semua. Tujuan Nabi Muhammad dilahirkan untuk menjadi rahmat bagi seluruh alam,” ungkapnya.(KP)

© 2018 Tabloid Polmas Poldasu. All Rights Reserved

Designed by : Invasindo