Polres Batu Bara Laksanakan Kegiatan Maulid Nabi SAW 1441 Hijriah.

By November 21, 2019 41
Lima Puluh (Polmas Poldasu) - Maulid Nabi Muhammad SAW merupakan peringatan hari Kelahiran Nabi Muhammad SAW, di Indonesia perayaannya jatuh pada tanggal 12 rabiul awal dalam penanggalan Hijriah.
Kata Maulid atau Milad dalam bahasa arab adalah Hari kelahiran. Perayaan Maulid Nabi SAW merupakan tradisi yang berkembang di masyarakat Islam jauh setelah Nabi Muhammad SAW wafat, secara Substansi peringatan ini merupakan ekspresi kegembiraan dan penghormatan umat Islam kepada Nabi Muhammad SAW.
 
Pelaksanaan kegiatan yang di gelar Polres Batu Bara merupakan bentuk perayaan untuk memperingati hari kelahiran Nabi Muhammad SAW 1441 Hijriah. 20 November 2019 pukul 08 : 15 wib, bertempat di Aula Bhayangkari Polres Batu Bara, sebagai bentuk perwujudan Polri yang memiliki prestasi serta inovatif.
Maulid Nabi SAW yang digelar oleh Polres Batu Bara, dihadiri juga :
Kapolres Batu Bara AKBP.R.Simatupang.SH.M.Hum. 
Kepala BNN Kabupaten. Batu Bara  AKBP. Zainuddin Puteh.
Wakapolres Batu Bara Kompol.H.Herwansyah Putra.SH.M.Si
Penceramah Ustad Nurul Ikhsan.Sitorus.MA
Kasi Pemberantasan BNNK Batu Bara. Kompol Hendra.
Kakan Kemenag Kabupaten.Batu Bara (wakil) Agus Salim.
Para Kabag - Kasat - Kapolsek sejajaran Polres Batu Bara.
Para Kasubbag. Kanit - Kasie - Perwira - Bintara - ASN dan PHL sejajaran Polres Batu Bara
Para Pengurus dan Anggota Bhayangkari Cabang Polres Batu Bara.
 
Pelaksanaan kegiatan Maulid Nabi SAW 1441 Hijriah yang di gelar tersebut Kapolres Batu Bara. AKBP.R.Simatupang.SH.M.Hum, dalam sambutanya menyampaikan :
 
Saya sangat berterima kasih kepada  para tamu yang telah hadir untuk memenuhi undangan saya ke Polres Batu Bara ini dalam rangka Maulid Nabi SAW 1441 Hijriah. Dengan Mentauladani Ahlak dan Kepemimpinan Nabi Besar Muhammad SAW mari kita wujudkan Polri yang Promoter - Berperestasi dan Inovatif.
 
Saya berharap agar kegiatan untuk  memperingati Maulid Nabi Besar Muhammad SAW 1441 Hijriah ini dapat  membawa kita semua dalam kebaikan dengan harapan semoga kehidupan kita selalu berada dalam Ridhonya Allah SWT.
 
Kita harus menyadari tanpa ada keberkatan yang di berikan Allah kepada kita semua tentunya kita akan kesulitan bahkan tidak bisa seperti sekarang ini. Dalam hal ini saya pribadi menilai perbedaan Agama yang di Anut bukan penghalang untuk berbuat kebajikan. Walau ada perbedaan Agama yang di anut namum di hadapan Allah atau Tuhan yang maha Esa kita semua sama. Kita tidak boleh saling membenci atau mencekal Agama yang satu dengan Agama yang lainya, wujudkan dan jalin tali persaudaraan. Kita tau bahwasanya kerukunan umat ber agama itu sangat indah. Mari kita tauladani sifat yang dimiliki Nabi Besar Muhammad SAW agar kita semua selalu berada dalam kerukunan yang abadi.( Ucap Kapolres)
 
Dipenghujung Pelaksanaan kegiatan Maulid Nabi Muhammad SAW 1441 Hijriah dilanjutkan juga dengan pemberian santunan kepada Anak Yatim Piatu, serta disambung dengan tausiah yang disampaikan oleh Ustad Nurul Ikhsan.Sitorus.MA tentang sifat Nabi Muhammad SAW, dengan harapan agar dapat di tauladani dalam kehidupan sehari - hari.
 
Tanamkan dalam diri kita ke Imanan dan ketaqwaan serta rajin ber amal insya Allah kita akan selamat dunia dan akhirat (tausiah ustad dilanjutkan)
 
(R. Hutagaol)
© 2018 Tabloid Polmas Poldasu. All Rights Reserved

Designed by : Invasindo