HUT PGRI ke-74, Murid Paud Al-Ihsan Kunjungi Babar Sari

By November 26, 2019 107
Langkat (Polmas Poldasu) - HUT PGRI ke-73, seluruh murid Paud Al-Ihsan, yang beralamat di Jalan Binjai-Langkat, Desa Pasar IV Namutrasi, Kecamatan Sei Bingai, Kabupaten Langkat, Provinsi Sumatra Utara, mengunjungi tempat Wisata Babar sari, Senin (25/11/19).
 
Kepala Sekolah Paud AL-Ihsan, Ernita Hasibuan mengatakan kepada awak Media, bahwa sebelum HUT Guru ke-73 tersebut, para orang tua Siswa maupun siswi Paud AL -Ihsan berinisiatif untuk melakukan kordinasi kepada Guru (Tutour) dengan tujuan di salah satu tempat Wisata tersebut.
 
" Sudah beberapa hari ini, kami melakukan kordinasi dengan seluruh orang tua murid untuk mengunjungi Babar Sari, yang mana tempat ini adalah untuk pengenalan alam dan sekaligus anak-anak mengerti betapa kayanya ekosistem flaura dan fauna, " ujarnya Ernita.
 
Sesampainya dilokasi, Susi yang juga salah satu orang tua murid mengaku sangat nyaman di tempat wisata Babar Sari yang sangat menakjubkan pemandangan alam terbentang luas dan sangat terjaga keaslian hutannya.
 
Selain itu, tak jarang kicauan burung ditemukan di setiap sudut pohon besar. Bahkan terdengar derasnya arus sungai lau kulap mengaliri lereng gunung louser yang sangat terjaga.
 
" Kami berkunjung ke Baber sari untuk bentuk terima kasih kepada seluruh Guru, yang mana dari awal mereka sangat berperan aktif untuk kelangsungan tahap belajar di Paud AL-Ihsan. Semua Guru telah bersusah paya mengajarkan anak kami untuk bertutur sapa dengan orang tua dengan baik, " sebut Susi mewakili seluruh orang tua Murid kepada Tabloid Polmas Poldasu, Senin (25/11/19).
 
Setelah diketahui, ternyata 
Barbar Sari tersebut berada di Dusun Tanjung Bunga, Desa Garunggang, Kecamatan Kuala, Kabupaten Langkat dan diketahui pemilik tempat Indah itu yakni Setia Darma Sembiring.
 
" Nama Babar Sari berawal dari Ayah angkat saya di Desa babar sari, Kecamatan gondo kusuman, Kabupaten Sleman, Jogjakarta yang hingga sampai saat ini disana sangat maju pesat. beliau salah satu sesepu Nama beliau adalah Mbah mangun wiharso agama kejawen, jadi dari sanalah awal dari tempat ini, " ujar Sembiring.
 
Ditambahkannya lagi, untuk pelayanan di Managemen Babar Sari. Dari segi masuk dengan seluruh penumpang ke lokasi hingga ke areal parkir untuk Mobil sangat relatif murah hanya dikenakan 35.000,. (Tiga puluh lima ribu rupiah. Sementara itu, untuk sepeda motor dikenakan 5000,. (Lima ribu rupiah), dan untuk masuk kelokasi pemandian kolam renang sepuluh ribu rupiah untuk ukuran dewasa serta anak-anak dikenakan sebesar lima ribu rupaih.
 
" Banyak tempat selfi disini, ada juga baju adat Jawa, Pakaian Belanda disewakan hanya lima ribu rupiah. Moto kami disini mengutamakan pengunjung puas dengan tenang dan nyaman hingga pengunjung selalu teringat dengan nama Babar sari, " jelas Setia Darma Sembiring selaku pemilik.
 
Teks. Foto : Beberapa pengurus dan orang tua maupun murid serta Guru AL-Ihsan kunjungi Babar Sari , Dusun Tanjung Bunga,  Desa Garunggang, Kecamatan Kuala, Kabupaten Langkat. (Tabloidpolmaspoldasu.com/Siswanto Ihsan)
 
 
 
© 2018 Tabloid Polmas Poldasu. All Rights Reserved

Designed by : Invasindo