LAUNCHING  BIBIT JAGUNG BETRAS 7  PT . BIBIT LESTARI ASIA UNDANG WARGA DAN DINAS PERTANIAN SIMALUNGUN.

By November 27, 2019 33
 
Huta Bayu raja (Polmas Poldasu) - Untuk perkenalan bibit jagung hibrida paritas BETRAS 7 (1) PT .bibit lestari Asia yang  berpusat di Jawa timur (Jember) mengadakan launching di kecamatan Huta Bayu raja kabupaten Simalungun.
 
Itu bisa dilihat  selasa 26/11/2019 acara launching  dimulai pukul 11.00 wib di lokasi lahan warga ,dimana sebelumya pihak PT . Bibit lestari Asia telah memberikan bibit (demvlot) kepada warga Nagori bosar Bayu kecamatan Huta Bayu raja.
 
Selaku menejer PT bibit lestari Asia Mohammad  basroni dan marketing eksekutife  armeinsya pane untuk wilayah kerja Sumut juga mengundang  dengan resmi dinas pertanian kabupaten Simalungun ,dan juga 5 UPT pertanian dari kecamatan kecamatan yang ada di Simalungun.
 
Adapun undangan yang hadir adalah ,kepala bidang tanaman (kabit) Simalungun, elprida Panjaitan beserta Rudi Pakpahan .dan juga UPT Huta Bayu raja, UPT Jawa maraja bah Jambi, UPT hatonduhan, UPT bosar maligas dan UPT tanah Jawa,turut serta pangulu Nagori bosar Bayu .dan para petugas penyuluh lapangan masing masing dari 5 kecamatan.
 
Dalam arahannya Mohammad basroni sebagai manajer perusahaanya mengatakan pada petani ,khususnya petani jagung bibit unggul paritas BETRAS 7 agar kedepannya lebih aktif menanam bibit jagung BETRAS 7 karena bibit ini mempunyai ke unggulan dari bibit bibit jagung lainya.
 
Ibu ibu dan bapak sekalian kami himbau agar para warga khususnya petani jagung ,supaya menanam bibit paritas BETRAS 7 karena bibit ini adalah bibit hasil dari karya anak bangsa bukan  kita beli dari perusahaan yang lain .di samping itu bibit ini juga mempunyai kelebihan dari bibit lain,selain bijinya banyak dan beratnya juga selalu diatas bibit jagung lainya.ujar basroni.
 
Hal serupa juga dikatakan olen  kepala bidang tanaman (Kabid) elprida Panjaitan  agar petani jagung untuk menanam bibit unggul paritas BETRAS 7 karena keunggulannya sangat banyak. 
 
Para bapak ibu ,petani jagung kita melihat dari beberapa kecamatan yang sudah menanam dan panen ,hasilnya sangat memuaskan bahkan dalam per hektarnya bisa mencapai  10 ton hingga 13 ton.dan untuk tahun 2020 kita sudah buat usulan untuk wilayah kita Simalungun supaya menggunakan bibit jagung ini seluas 5000 hektare tutup kabit.
 
Dilainya juga salah seorang petani jagung Binsar Sinaga warga Nagori bosar Bayu sangat berterima kasih atas kehadiran bibit jagung paritas bentras 7 yang di promosikan oleh PT BENIH Citra lestari Asia karena petani khususnya petani jagung mendapat hasil yang memuaskan .
 
Kami ucapkan terimakasih banyak kepada PT  BENIH Citra Asia telah membawa bibit ini kecamatan kami ini karena kami telah mendapat hasilnya sangat memuaskan .selain itu saya juga melihat tanaman jagung ini kebal pada penyakit,dan tidak murah tumbang walau di guyur hujan tutup Binsar Sinaga.
 
(soaloon Sianturi)
© 2018 Tabloid Polmas Poldasu. All Rights Reserved

Designed by : Invasindo