Oknum ASN Dinsos 'Minta' Warga Penerima Bantuan Program PKH di Tebingtinggi Pilih Caleg PAN

By March 25, 2019 9
Tebingtinggi (POLMAS) – Cut Mutiya (34) alias Icut, salah seorang masyarakat yang menerima bantuan PKH (Program Keluarga Harapan) yang diselenggarakan oleh Dinas Sosial Kota Tebingtinggi untuk bulan Februari 2019.
 
Adapun bantuan warga Jalan Kapten Pierre Tandean Lk V Kelurahan Bandar Sakti, Kecamatan Bajenis menerima 10 Kg beras dan 4 butir telur yang diterima perbulan sedangkan bantuan PKH sebesar Rp550 ribu, diterima setahun sekali.
 
Bantuan juga diterima 4 orang anaknya masing - masing yaitu untuk tingkat SMA sebesar Rp. 2 juta/tahun. Bantuan ini dicairkan per 3 bulan sebesar Rp500 ribu.
 
Untuk tingkat SD-I sebesar Rp900 ribu pertahun dicairkan per 3 bulan sebesar Rp225 ribu. Untuk SD II sebesar Rp900 ribu pertahun dicairkan per 3 bulan sebesar Rp225 ribu.  SD-III sebesar Rp900 ribu pertahun dicairkan per 3 bulan sebesar Rp225 ribu.
 
Dengan demikian jumlah uang bantuan yang diterima ICUT per 3 bulan sebesar Rp1.175.000. Sehingga total bantuan yang diterima dalam 1 tahun sebesar Rp5.200.000.
 
Kepada wartawan, Icut mengaku sangat bersyukur kepada pemerintah karena bantuan yang diterimanya baik tunai maupun non tunai sangat membantu untuk kebutuhan keluarganya. Ia berharap semoga bantuan berjalan terus seperti yang dirasakannya saat ini. 
 
Hal baik dan penuh rasa suka cita dari hati masyarakat akan program Pemerintah ini, sangat sayang harus dinodai oleh salah satu sikap ASN yang melakukan Sosialisasi PKH itu dengan mempolitisir kegiatan Program Pemerintah yang sangat mermbantu dan meringankan beban masyarakat.
 
Pasalnya disela-sela kegiatan sosialisasi Program PKH itu, salah satu ASN Dinas Sosial berinisial F dengan dengan sembari menerangkan mengenai program itu dengan sambil meminta dukungan kepada warga peserta PKH yang hadir untuk dapat mendukung salah satu Caleg dari Partai PAN, sambil membagikan kartu nama (APK) caleg tersebut kepada seluruh peserta yang didominasi oleh kaum ibu-ibu. (G6)
© 2019 Tabloid Polmas Poldasu. All Rights Reserved