Wabup Batubara bersama-sama mengajak para Petani Fokus Garap Sektor Komoditas Pertanian Siap Ekpor

By March 28, 2019 6

Batu bara (Polmas)  -  Wakilbupati kabupaten batubara Oky Iqbal  Firman mengajak seluruh unsur di sumater utara khususnya kab.batu bara untuk turut bersama-sama dalam mengarahkan petani guna meningkatkan sektor pertanian sumatera utara yang sudah siap ekspor,mengingat daerah ini begitu banyak memiliki potensi komoditi pertanian segmen khusus dipasar internasional.

Dalam sambutannya wakil bupati batu bara mengatakan :
Marilah kita bersama-sama dengan para petani untuk menggarap komoditas pertanian dengan serius karena komoditi ini sangat berpotensi untuk menggarap pasar ekspor-ujar oky.

Demikian disampaikan wakil bupati batubara Oky Iqbal Firmansyah.Se. pada acara pelepasan peluncuran ekspor komoditi pertanian dan peternakan bersama kepala pusat kementrian pertanian dan keamanan hayati hewani (kapus kh) badan karantina pertanian (barantan) kementrian pertanian dikomplek PT.MULTIMAS NABATI ASAHAN (MNA) didesa kuala tanjung.kec.sei suka.kab.batu bara (26/03/2019).

"Tugas kami untuk memudahkan penerbitan phytosanitary sertificate sebagai documen ekspor yang menjamin komoditas pertanian kita tembus ke negara tujuan akan semangkin simple, mudah dan transparan .ujar agus

Selain itu Agus Sunanto selaku kapus kh barantan menyerahkan sertificate kesehatan tumbuhan untuk komoditas ekspor kelapa parut sebanyak 50.400 kg,sapu lidi 146.776 kg,pisang 82.500 kg, dan ekspor domba 200 ekor dan juga kelapa sawit.

Dalam kesempatan yang bersamaan wakil gubernur sumatera utara Musa Rajekshah.M.Hum dalam sambutannya yang disampaikan oleh sekretaris dinas tanaman pangan dan holtikultura propinsi sumatera utara Ir.Nur Hijjah.Msi menyatakan melalui kegiatan ekspor ini sudah menunjukkan bahwa ekonomi kita terus berjalan dengan baik, ekonmi kita tetap kuat,tangguh dan bergerak tepat sasaran.

Dan kedepan wagubsu berharap para eksportir dan pengusaha lebih bergiat lagi dalam memasarkan produk pertanian dan peternakan sumatera utara ke luar negeri,sehingga hasilnya secara tidak langsung akan menambah devisa bagi negara dan ekonomi indonesia.

Pelepasan ekspor komoditas pertanian kab.batu bara kali ini ditandai dengan pengguntingan pita oleh wakil bupati batu bara terhadap peti kemas yang memuat olahan minyak kelapa sawit dan untuk selanjutnya diberangkatkan kenegara tujuan ekspor.
(SS) Mhd.Aliaman.H.sinaga.SE.

© 2019 Tabloid Polmas Poldasu. All Rights Reserved