Massa Minta DPRD SU Gelar RDP Tentang Audit dan Publikasi AMDAL Proyek Reklamasi Pantai Belawan

By April 01, 2019 7
Medan (POLMAS) - Sebanyak 5 orang perwakilan masyarakat melakukan aksi unjuk rasa ke kantor DPRD SU hari Kamis tanggal 28 Maret 2019 pada pukul 10.20 wib. Kegiatan Aksi unjuk rasa yang dilakukan oleh Gerakan Rakyat Berantas Korupsi (GERBAK) tiba di Kantor DPRD Sumut Jl. Imam Bonjol No 5 Medan. 
 
Penanggung jawab aksi tersebut bapak Sahruddin, menuntut dilakukan pemberlakuan RDP tentang audit dan pulikasi AMDAL Proyek Reklamasi Pantai Belawan. 
 
Komisi B oleh Kasubag Aspirasi Masyarakat DPRD SU an Rosvita Pandiangan dan Staf Komisi B Agus Andriansyah menerima 5 orang perwakilan massa yang dipimpin oleh Sahruddin cs diruang rapat.
 
Dalam pertemuaan tersebut perwakilan massa Saharuddin meminta agar Ketua DPRD sumut melalui Komisi B dan atau komisi-komisi terkait lainnya untuk dapat mengagendakan / menjadwalkan rapat dengar pendapat dengan mengundang /menghadirkan pihak- pihak antara lain:
 
1. Kementerian Perhubungan cq. Direktorat Jendral Perhubungan Laut Kantor Otoritas Pelabuhan Utama Belawan
 
2. Direksi PT. Pelindo I alamat Jl. Krakatau No.1 Medan
 
3. PT Prima Terminal Peti Kemas 
 
4. Kepala Dinas Lingkungan Hidup Provinsi Sumut
 
5. Kepala Dinas Perikanan dan Kelautan Orovinsi Sumut
 
6. Kepala Dinas Pertanian dan Kelautan Kota Medan
 
7. Perwakilan Polres Pelabuhan Belawan
 
8. Perwakilan Kejari Belawan
 
9. Pengurus HNSI Provinsi Sumut
 
10. Yayasan Citra Keadilan Sumut sebagai pegiat lingkungan hidup
 
11. Dan seluruh tim verivikasi atau relawan yang direkomendasikan oleh Dinas Pertanian dan Kelautan Kota Medan
 
Adapun tanggapan dari Kasubag Aspiarasi DPRD SU an Rosvita Pandiangan mengatakan,bahwa kita sudah berkordinasi dengan Ketua Komisi B an Roby Anangga dari Fraksi Hanura melalui handphone mengatakan akan menjadwalkan RDP dengan pihak terkait guna menyelesaikan permasalahan tersebut secepatnya di bulan April 2019 di tanggal 2 atau 8 ini dan selanjutnya  meminta kepada perwakilan massa agar dapat menyerahkan dokumen-dokumen kepada Komisi B sebagai bahan untuk dapat mengundang instansi terkait pada hari Senin ini tanggal 1 April 2019. 
 
Mendapat jawaban tersebut, akhirnya seluruh perwakilan massa meninggalkan Kantor DPRD SU  setelah memberikan statmen kepada Kasubag Penerima Aspirasi DPRD SU  Rosvita Pandiangan untuk segera dapat memenuhi beberapa kelengkapan tersebut. (SS)
© 2019 Tabloid Polmas Poldasu. All Rights Reserved