Bawaslu Kota Tebingtinggi Ajak Mahasiswa dan Media Awasi Pemilu 2019

By April 01, 2019 20
Tebingtinggi (POLMAS) - Badan Pengawas Pemilihan Umum (Bawaslu) Kota Tebingtinggi, mengajak mahasiswa dan komunitas pemuda serta media massa untuk turut berperan serta dan bersama-sama melakukan pengawasan terhadap proses pelaksanaan Pemilu yang akan dilaksanakan tiga pekan lagi, yakni pada tanggal 17 April 2019.
 
Ajakan ini, disampaikan oleh Ketua Bawaslu Kota Tebingtinggi, Huriadi Panggabean, pada saat membuka kegiatan sosialisasi pengawasan Pemilu, dalam rangka Pemilu DPR, DPD, DPRD serta Pemilihan Presiden dan Wakil Presiden 2019, Selasa (26/3/2019) siang, di Aula RM Pondok Bagelen, di Jalan Deblot Sundoro Tebingtinggi.
 
Dalam kesempatan tersebut, Ketua Bawaslu, didampingi Komisioner Bawaslu lainnya, Harirayani serta Halda Qemlani Pane dan kordinator kegiatan, Zulfi Pandapotan Nasution, mengatakan, bahwa sosialisasi ini dinilai sangat penting guna memastikan para kontestan pemilu mematuhi segala peraturan yang berlaku.
 
"Harapannya tentu semua pihak berkenan membantu kami tahap demi tahap. Apalagi media massa (pers) juga merupakan salah satu sarana pendidikan (education) bagi masyarakat yang juga termasuk dalam pendidikan politik," ujarnya.
 
Huriadi juga mengatakan, meskipun semua pihak memahami bahwa proses pemilihan umum penuh dengan dinamika, namun kita harus tetap optimis dan berharap pemilu berjalan dengan baik dan sukses.
 
"Jika memang ditemukan hal-hal yang dapat mengganggu jalannya pelaksanaan pemilu, mari kita sampaikan kepada yang berkompeten yang sudah diatur dalam peraturan yang berlaku. Dan kepada awak media, kalau ada hal-hal yang tidak baik yang melanggar peraturan dalam pemilu, silahkan beritakan dan laporkan,"imbuh Huriadi Panggabean. (G6)
 
 
© 2019 Tabloid Polmas Poldasu. All Rights Reserved