Walikota Medan dan Sekdaprovsu Lepas Peserta Pemilu Run 2019

By April 08, 2019 5
Medan (POLMAS) - Ribuan peserta mengikuti Pemilu Run 2019 di Jalan Pulau Penang Medan, Minggu (7/4). Lomba lari yang menempuh jarak 5 kilometer tersebut  dilepas Walikota Medan Drs H T Dzulmi Eldin S MSi MH bersama Sekda Pemprov Sumut Hj. Sabrina serta unsur Forkopimda Sumut dan Ketua KPU Sumut Yulhasni, diharapkan dapat meningkatkan partisipasi pemilih pada Pemilu 2019.
 
Pemilu Run 2019 mengusung tema Pemilih Berdaulat Negara Kuat berlangsung sangat meriah, sejak pagi para pelari sudah berkumpul menunggu detik-detik pelepasan start dilakukan. Tidak hanya di ibukota Provinsi Sumatera Utara, Pemilu Run 2019 juga digelar serentak di seluruh ibukota provinsi di Tanah Air.
 
Ada pun tujuan Pemilu Run 2019, jelas Ketua KPU Sumut Yulhasni, sebagai bentuk sosialisasi sekaligus mengingatkan kepada seluruh masyarakat untuk menggunakan hak pilihnya pada Pemilu 2019 yang akan berlangsung, Rabu (17/4) mendatang. “kita berharap Pemilu 2019 berjalan dengan lancar,” kata Yulhasni.
 
Selain lomba lari, Pemilu Run 2019 juga dirangkaikan sejumlah kegiatan lainnya seperti senam zumba, costplay,  pertunjukan musik serta bazar. Selain menyediakan hadiah uang tunai, Pemilu Ruyn 2019 juga menyediakan hadiah menarik lainnya melalui lucky draw.
 
Usai dilepas, para pelari selanjutnya dengan cepat berlari melintasi rute yang telah ditetapkan panitia diantaranya Jalan Balai Koya, Putri Hijau, Adam Malik Gatot Subroto, Raden Saleh dan finish kembali di Jalan Pulau Penang. Untuk hadiah utama, panitia hanya mengambil pemenang tiga pemenang putra dan tiga pemenang putri.
 
Sekda Pemprov Sumut Hj Sabrina menilai, Pemilu Run 2019 yang digelar KPU Sumut ini sangat baik. Selain mengajak berolahraga,  event ini juga dalam rangka meningkatkan partisipasi masyarakat dalam memilih. Oleh karenanya Pemerintah Provinsi Sumut sangat mendukung digelarnya event tersebut.
 
"Pemerintah Provinsi Sumatera Utara sangat mendukung kegiatan Pemilu Run 2019, sebab event ini dapat menjadi sarana untuk meningkatkan partisipasi masyarakat dalam memilih pada Pemilu 2019 sehingga digelar serentak di sleuruh Indonesia,” ungkap Sabrina.
 
Ungkapan senada disampaikan Walikota Medan  Drs H T Dzulmi Eldin S  MSi MH. Selain mengapresiasi, Walikota sangat mendukung digelarnya Pemilu Run 2019. Apalagi kegiatan itu digelar bersamaan dengan acara Car Free Day (CFD) yang merupakan gawean Pemko Medan. Dimana intinya, mengajak sleuruh masyarakat untuk gemar berolahraga.
 
“Selain menambah semarak dan kemeriahan CFD serta mengajak amsyarakat gemar berolahraga, Pemilu Run 2019 juga diharapkan dapat  meningkatkan partisipasi masyarakat, terutama kaum melineal agar menggunakan hak pilihnya pada Pemilu 2019,”  kata Walikota.
 
Di samping Walikota dan Sekda Kota Medan, pelepasan Pemilu Run 2019 turut dihadiri Ketua DPRD Sumut Wagiran Arman, Wakapolda Sumut Brigjen Pol Mardiaz Kusin, Sekda Kota Medan Ir Wiriya Alrahman MM, Ketua KPU Sumut Yulhasni beserta Komisioner KPU Sumut lainnya. (H)  
 
 
© 2019 Tabloid Polmas Poldasu. All Rights Reserved