Sekda Provsu Sabrina Ingatkan Kepala Dinas Hati-hati, Mutasi dan Rotasi Dilakukan Pekan Depan

By March 04, 2020 141

Medan (POLMAS) - Sekretaris Daerah (Sekda) Provinsi Sumatera Utara, Sabrina mengatakan, mutasi dan rotasi eselon II akan dilakukan pada pekan depan.

Untuk kepala dinas yang tidak memilih kinerja baik dalam mengemban tugas, ia berharap agar berhati-hati.

Mutasi atau rotasi disinyalkannya kepada beberapa jabatan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) yang memang selama ini belum memiliki pejabat definitif.

Diantaranya untuk jabatan Kepala Badan Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD) dan Kepala Badan Pengelolaan Pajak dan Retribusi Daerah (BP2RD).

"Sudah ada izin dari Komite Aparatur Sipil Negara atau KASN. Biasanya seminggu gitu kelar dan mudah-mudahan pelantikan mutasi minggu depan bisa kita laksanakan," ujar Sabrina, Selasa (3/3/2020).

Disinggung siapa-siapa saja sosok yang akan dimutasi dan mengisi OPD mana? Sabrina enggan membocorkannya. Menurutnya itu wewenang pimpinan dan sebaiknya ditunggu saja pada hari pelantikan.

Yang pasti, lanjut Sabrina, mutasi kepada seseorang pejabat dilakukan mengacu pada penilaian asesmen dan penilaian lainnya oleh pimpinan.

"Karena memang terlalu lama dibiarkan dijabat seorang pelaksana tugas, kurang tepat ya untuk memacu percepatan pembangunan," ujar Sabrina.

Sabrina menambahkan, setelah nantinya pelantikan atas mutasi atau rotasi itu selesai dilakukan, maka terhadap jabatan OPD yang masih lowong, akan diusulkan untuk mengisinya melalui seleksi terbuka (open bidding) jabatan eselon II ke KASN.

Sebagaimana diketahui, jabatan eselon II yang lowong selain BPKAD dan BP2RD saat ini adalah Biro Organisasi, Badan Kepegawaian Daerah (BKD), Dinas Komunikasi dan Informatika.

Kemudian Dinas Koperasi dan Usaha Kecil Menengah, Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Perizinan Terpadu Satu Pintu, Dinas Pendidikan dan Dinas Kehutanan serta Direktur RS Jiwa Prof Ildrem Sumut. (Red)

© 2018 Tabloid Polmas Poldasu. All Rights Reserved

Designed by : Invasindo