Pencegahan Virus Corona, Kapolres Bersama KSJ dan Dinkes Batubara Bagikan Sabun Mandi

By March 07, 2020 48

Lima Puluh (POLMAS) - Kapolres Batubara AKBP Ikhwan Lubis bersama Komunitas Sedekah Jumat (KSJ) dan Dinas Kesehatan menggelar bhakti sosial berbagi bersama warga kurang mampu, sekaligus membagikan sabun mandi dalam rangkaian pencegahan wabah virus corona (covid-19), Jumat (6/3/2020).

Sosialisasi hidup berseri cegah virus corona dilakukan langsung Kapolres AKBP Ikhwan Lubis bersama KSJ dan Dinas Kesehatan di Kedai Sianam, Desa Guntung, Kecamatan Lima Puluh Pesisir.

Kepala Dinas Kesehatan Batubara drg. Wahid Husairi didampingi Kepala Puskesmas Kedai Sianam, menyambangi satu persatu rumah warga membagikan sabun untuk membersihkan tubuh, dan agar mencuci tangan sebelum makan.

Sementara itu, sejumlah remaja yang tergabung dalam KJS membangi-bagikan sabun mandi kepada sejumlah pengendara yang melintas di jalan umum, dan pelajar sekolah.

Kapolres AKBP Ikhwan Lubis disela sela kegiatan mengatakan  pembagian sabun mandi kepada masyarakat dimaksudkan sebagai kampanye hidup bersih, sehat dalam menangkap penyebaran virus Corona.

"Dengan pola hidup sehat melalui cuci tangan setelah bepergian keluar rumah merupakan salah satu upaya menangkal virus yang membahayakan itu," kata Kapolres.

Ketua KSJ Batubara Rizal Syahreza mengatakan selain menyalurkan bantuan sembako kepada warga kurang mampu, KSJ juga respon dengan isu nasional seperti virus Corona yang telah menjadi momok bagi seluruh penduduk di dunia.

"Sabun mandi yang kita bagikan bersama pihak Dinkes merupakan sumbangsih kecil kita untuk pencegahan penyebaran virus Corona khususnya di Kabupaten Batu Bara yang memiliki garis pantai yang panjang sebagai pintu masuk dari luar negeri,"ungkap Reza didampingi Koordinator KSJ Batubara Ahmad Yani.

Sementara untuk bantuan sembako 120 karung beras untuk keluarga kurang mampu dilakukan di Desa Guntung Kecamatan Limapuluh Pesisir. (Ris)

© 2018 Tabloid Polmas Poldasu. All Rights Reserved

Designed by : Invasindo