Kabupaten Batubara Tuan Rumah Sumut Fair 2020

By March 07, 2020 24

Medan (POLMAS) - Bupati Batubara Ir H Zahir MAP menegaskan bahwa Kabupaten Batubara menyatakan siap menjadi tuan Rumah di Acara Pembukaan Sumut Fair Tahun 2020, 20 Maret mendatang.

Hal tersebut ditegaskan politikus PDI Perjuangan pada Rapat Persiapan Penyelenggaraan Sumut Fair Tahun 2020 di hadapan Asisten Ekbang Provsu Arif Nugroho, Karo Perekonomian Sumut Ernita Bangun, Dirut PPSU Amir Nasution dan Komisaris Utama PPSU Hendra serta Utusan Pemkab dan Pemko se-Sumut di Aula Raja Inal Siregar Kantor Gubernur Sumut, Jumat (6/3/2020).

Zahir mengatakan atas nama masyarakat dan pemkab Batubara mengucapkan terima kasih kepada Gubsu Edy Rahmayadi atas kepercayaannya menjadi Tuan Rumah pembukaan Sumut Fair Tahun 2020.

Zahir yang didampingi Kadis Pendidikan Ilyas Sitorus, Kadis Pemuda Olah Raga dan Pariwisata Syafri Musa, Asisten Perekonomian dan Pembangunan Sahala Nainggolan, Kadis Koperindag dan UMKM Madan Choir menjelaskan bahwa sebagai tuan Rumah akan menampilkan Budaya Melayu sebagai Daerah Pesisir.

Selain itu Proyek Strategis Nasional sesuai Perpres 81/2018 sebagai Potensi Daerah akan dipamerkan seperti Inalum, Pelabuhan Internasional Kuala Tanjung, Multimas, Pariwisata dan Budaya serta jalan tol telah sampai di Batubara.

Busana Songket yang dikenal sejak Tahun 1862 akan ditampilkan dalam Fashion Show yang diprakarsai Ketua Dekranasda sekaligus Ketua TP PKK Kabupaten Batubara Maya Indria Sari Zahir.

Zahir berharap kepada Pimpinan OPD dan masyarakat Batubara harus ambil bagian.

“Seluruh kerajinan Kabupaten Batubara saya minta disiapkan baik, kualitas produk, kemasan dan lainnya. Jangan ditampilkan produk-produk UMKM di Batubara yang kemasannya tidak baik, oleh karena itu Kadis UMKM supaya mempersiapkan dengan baik karena ini event Provinsi dan event Nasional,” tegasnya. (Rel/Ris)

 
© 2018 Tabloid Polmas Poldasu. All Rights Reserved

Designed by : Invasindo