Bupati Humbahas Buka Bimtek WUB dan IKM

By March 10, 2020 26

Doloksanggul (POLMAS) - Bupati Hubang Hasundutan membuka Bimtek Penumbuhan dan Pengembangan Wira Usaha Baru (WUB) Industri Kecil Menengah (IKM) di Kabupaten Humbang Hasundutan.

Bupati Humbang Hasundutan, Dosmar Banjarnahor, SE yang dalam kegiatan ini diwakili oleh Sekertaris Daerah Humbang Hasundutan, Drs. Tonny Sihombing, M.IP membuka pelaksanaan Bimtek Wira Usaha Baru Industri Kecil Menengah di Kabupaten Humbang Hasundutan, Senin (9/3).

Kegiatan Bimtek ini merupakan hasil kerjasama dari Pemerintah Kabupaten Humbang Hasundutan dengan Kementerian Perindustrian RI dan Komisi VI DPR RI dengan melibatkan 150 peserta dari IKM.

Bupati Humbang Hasundutan yang diwakili oleh Sekda mengucapkan selamat datang kepada seluruh tim penyelenggara Kementerian Perindustrian dan rombongan beserta anggota DPR RI Ir Lamhot Sinaga.

Industri kecil ini merupakan salah satu usaha yang sedang berkembang di masyarakat Kabupaten Humbang Hasundutan khususnya usaha perbengkelan roda dua, pengelasan, pengolahan kerajinan dari bambu, rosting kopi, dan pengolahan kerajinan dari bahan kulit.

Usaha ini memiliki pangsa pasar yang menjanjikan dan sangat dibutuhkan oleh masyarakat. Oleh karena itu pelatihan ini diharapkan dapat menjadi pendorong peningkatan produktivitas UMKM dan IKM sehingga bisa semakin berkembang menjadi usaha makro, jelasnya.

Ir. Lamhot Sinaga selaku Anggota DPR RI dan Putera Daerah Humbang Hasundutan mengharapkan pelaksanaan ini dapat berjalan dengan baik sehingga muncul pengusaha-pengusaha baru yang sesuai dengan pelatihan.

Lamhot Sinaga juga mengatakan melalui pelatihan ini dapat menjadi lebih besar dengan pantauan Kementerian Perindustrian dan Dinas Kopedagin Humbang Hasundutan.

Lamhot Sinaga,  anak Lintongnihuta dan terpilih dari Sumut II sangat mendukung upaya Pemkab Humbahas memajukan pengusaha mikro agar lebih trampil, termasuk mendorong pihak perbankkan mengucurkan dana KUR.

Turut Hadir dalam Kegiatan ini Direkur IKM Kimia, Sandang, Kerajinan dan Industri Aneka Kementrian Perindustrian , E. Ratna Utaraningrum, Asisten Perekonomian dan Pembangunan, Drs. Augus Panuturi Marbun, M.Si, Asisten Administrasi dan Kesejahteraan Rakyat, Drs. Janter Sinaga, dan Pimpinan OPD Kabupaten Humbang Hasundutan. (Tri Saputra Sianturi-DK)

 
 
© 2018 Tabloid Polmas Poldasu. All Rights Reserved

Designed by : Invasindo