Keluarga Besar FKPPI PD2 Sumut Akan Ikuti Diklat Kordya dan Takorna di Jakarta

By March 10, 2020 52

Medan (POLMAS) - Bahwa dalam rangka meningkatkan kualitas kader organisasi,  wawasan kebangsaan dan bela negara, Pengurus Daerah FKPPI Sumatera Utara (PD2 Sumut) akan mengikuti Pendidikan dan Latihan Kader Organisasi Tingkat Madya (Diklat Kordya) dan Diklat Kader Organisasi Tingkat Nasional (Takorna).  

Demikian disampaikan oleh Sekretaris FKPPI PD2 Sumut, Drs. Siskandri, Apt, didampingi Wasek Ir. Sahnan Solin,  MM,  Wakil Ketua Azhari Pasaribu, SE,  M.Si dan Wakil Ketua Bambang Heriato yang juga sebagai Ketua Resimen Bela Negara FKPPI PD2 Sumut saat konfrensi pers di Cafe Ule Kareng, Medan, Dr. Mansur, Senin (9/03/2020).

Siskandri juga menjelaskan sesuai arahan Pengurus Pusat KBFKPPU di Jakarta, kegiatan Diklat Kordya akan berlangsung sejak tanggal 23-27 Naret dilanjutkan dengan kegiatan Tanorna 27 April 2020.

Sekretaris PD2 Sumut,  juga menambahkan bahwa untuk mengikuti kegiatan Diklat Kordya khusus untuk Pengurus Daerah (propinsi)  dan merupakan hasil seleksi,  sedangkan Diklat Takorna adalah pelatihan bagi anggota FKPPI yang sudah mengikuti Diklat Kordya.

Sementara itu, Wakil Sekretaris FKPPI PD2 Sumut, Ir. Sahnan Solin,  MM,  M.Pd, menambahkan bahwa kegiatan Diklat Kordya khusus dan Takorna direncanakan akan diselenggarakan ada beberapa tempat di Pusat Pendidikan Kopaska (Komando Pasukan Katak)  TNI AL, Pondok Saying, Jakarta, Pusat Pendidikan Passus Kopassus TNI AD, Batu Jajar dan Bumi Marinir Cilandak,  hal ini kesepakatan Pengurus Pusat dan Makes TNI,  ujar Solin kepada Wartawan.

Untuk mengikuti kegiatan ini peserta kader FKPPI sesuai hasil seleksi, diantaranya memiliki Skep orang tua, sehat jasamani/rohani, dan lainnya, jelas Sahnan lagi.
 
Sedangkan Pengurus Daerah FKPPI Sumut yang akan mengikuti kegiatan Diklat Kordya khusus dan Takorna berjumlah 5 orang adalah, Sahnan Solin, Bambang Herianto, Taufik Apri, dan Azhari Pasaribu, (Sahnan Solin/SS)

 
 
© 2018 Tabloid Polmas Poldasu. All Rights Reserved

Designed by : Invasindo