Mendagri Buka Kegiatan Komunikasi Sosial Ormas

By March 10, 2020 39

Medan, POLMAS - Mendagri diwakili oleh Sekretaris Dirjen Politik dan Pemerintahan Umum, Dr. Imran Iqbal didampingi Kepala Badan Kesbangpol Sumut, Anthony Siahaan, MMT,  secara resmi membuka kegiatan Komunikasi Sosial dan Isu Strategis Organisasi Sosial Kemasyarakatan, di Ballroom Hotel Le Polonia, Selasa (10/03/2020).

Dr. Imran Iqbal dalam sambutannya menyampaikan bahwa saat ini dunia pada umum dilanda isu strategis nasional yakni virus corona yg sudah menimbulkan kepanikan masyarakat dunia, yg perlu disikapi secara bijak.

Iqbal selanjutnya menjelaskan bahwa berdasarkan data Kementrian Dalam Negeri,  saat ini jumlah Ormas yang terdapat di Indonesia ada 400 ribu, yang terdiri Ormas berbadan hukum 413.856, Ormas yang didirikan WNA 73, SKT yang telah dikeluarkan berjumlah 27 ribu.

Sementara itu Kaban Kesbangpol Propinsi Sumatera Utara, Anthony Siahaan, MMT,  dalam sambutannya menyebutkan bahwa kegiatan ini dilaksanakan dengan mengikutsertakan Ormas yang telah terdaftar di istansinya.

Anthony Siahaan juga menegaskan bahwa kegiatan ini sangat Baik sekali dalam menjalin komunikasi sesama Ormas yang ada di Sumut,  dalam membahas isu strategis yang saat ini berkembang yakni Virus Corona, sehingga peran Ormas sangat dibutuhkan bermitra dengan pemerintah  dengan menyampaikan informasi yang benar kepada masyarakat guna mencegah kepanikan masyarakat terkait isu virus corona.

Kegiatan komunikasi sosial Ormas ini juga menampilkan narasumber, Sakyan Asmara.

Dalam acara tersebut, Ketua MABMI, Syamsul Ariefin, SE gelar Datuk Sri Lelawangsa sangat menyambut baik sekali kegiatan yang diselenggarakan oleh Kemendagri bekerjasama dengan Pemprov Sumut, dan berharap kegiatan ini dapat dilaksanakan secara reguler. (Sahnan Solin/SS)

Last modified on Tuesday, 10 March 2020 14:12
© 2018 Tabloid Polmas Poldasu. All Rights Reserved

Designed by : Invasindo