Warga Dairi Minta, Pemerintah Perbaiki Jalan Rusak

By March 10, 2020 149

Medan (POLMAS) - Warga meminta Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Dairi, Sumatera Utara, memperbaiki jalan kecamatan yang rusak terutama dari Desa Sungai Raya KM 5 menuju Desa Kuta Tengah di Kecamatan Siempat Nempu Hulu, karena kondisinya yang sudah berlubang sehingga agak susah dilalui kendaraan bermotor.

Warga setempat D Padang yang dimintai tanggapannya mengenai kondisi jalan Kecamatan Siempat Nempu Hulu dari KM5 Sungai raya menuju Desa Kuta tengah dan Desa Tambahan, Senin (09/03) menyebutkan sangat berharap kepada pemerintah daerah segera melakukan perbaikan.

"Kami berharap jalan menuju daerah kami diperbaiki, karena sebagian besar sudah rusak dan sering menyebabkan pengguna jalan kecelakan bahkan ban kendaraan sering bocor dan koyak akibat badan jalan yang berlobang dan sudut bebatuan yang tajam," ungkapnya kepada media Polmas Poldasu.

Jalan menuju Kota Sidikalang dari Desa Tambahan -Kuta Tengah sepanjang lebih kurang 4 KM  menuju KM Sungai Raya lebih kurang lebih 3 tahun tidak mendapat perbaikan, ditambah dengan  seringnya kendaraan truk pengusaha galian batu dari Delleng Siraut melewati jalan Kuta Tengah ini sehingga kini bertambah banyak yang rusak dan berlubang.

"Dulu saat jalan masih bagus, saya dari Dusun Kuta Mbellang Kuta Tengah ke KM Sungai Raya menuju Kota Sidikalang bisa 10 menit, tetapi sekarang paling cepat 30 menit," ungkap D Padang lagi.

Hal yang sama juga diungkapkan oleh R Ujung yang ditemui ditempat yang berbeda, juga mengeluhkan dengan rusaknya akses jalan Kuta Tengah menuju Km 5  Sungai Raya.

"Parah juga memang jalannya, lih. Kalau kesana kita siap siaplah kendaraan kita rusak kalau pulang," jelasnya.

Sementara itu, Kepala Desa Kuta Tengah Kecematan Siempat Nempu Hulu Dairi Zulmakdis Pasaribu ketika diminta tanggapan mengenai rusak parahnya jalan di desa yang dipimpinnya juga merasa kesal, padahal diakuinya  sudah beberapa kali diajukan ke Pemkab Dairi namun sampai saat ini tak kunjung diperbaiki jalan juga drainase jalan yang tidak berpungsi," sebut Zulmakdis Pasaribu.

"Bulan kemarin ketika anggota DPRD Dairi melakukan Reses ke Kuta Tengah juga sudah kita sampaikan, lih mengenai kondisi jalan ini agar segera memdapat perhatian," kata Zul menambahkan.

"Padahal, lih, anggota DPRD Dairi yang duduk dari asal desa kita ini ada namun beliau cuma masih sebatas berjanji untuk memperjuangkannya, namun belum bisa memastikan kapan dan tahun  berapa akan diperbaiki jalan Kuta Tengah ini, namun harapan kita sebagai masyarakat Kuta Tengah sekaligus mewakili pemerintahan desa Kuta mengharapkan Pemkab Dairi agar lebih menyegrakan perbaikan jalan ini, agar tujuan Dairi Unggul tercapai," harap Zul. (KP)

© 2018 Tabloid Polmas Poldasu. All Rights Reserved

Designed by : Invasindo