Bupati Hadiri Pelantikan Pengurus IDI Cabang Humbang Hasundutan Periode 2019-2020

By March 12, 2020 18

Doloksanggul (POLMAS) - Bupati Humbang Hasundutan, Dosmar Banjarnahor, SE yang dalam hal ini diwakili oleh Sekertaris Daerah Humbang Hasundutan, Drs. Tonny Sihombing, M.IP menghadiri acara Pelantikan Pengurus IDI Cabang Humbang Hasundutan Periode 2019-2020, Kamis (11/3/2020) di Hotel Nowly, Doloksanggul.

Bupati dalam sambutannya mengatakan bahwa dokter adalah ujung tombak pelayanan kesehatan yang ada di Humbang Hasundutan sehingga keberadaan IDI menjadi sangat penting. Kesehatan merupakan kebutuhan dasar dan ini merupakan tanggung jawab Pemerintah sehingga dibutuhkan kerjasama yang baik antara pemerintah dengan para dokter untuk dapat mewujudkan misi pemerintah menjadikan Humbang Hasundutan yang Hebat dan Bermentalitas Unggul, untuk itu perlu masyarakat yang sehat.

Bupati juga menyampaikan rasa terima kasih kepada para Dokter dan Dinas Kesehatan Humbang Hasundutan yang telah memberikan pemahaman kepada masyarakat mengenai Virus Corona sehingga masyarakat bisa tenang dan tidak panik, karena Virus Corona memiliki dampak yang sangat besar ke pariwisata sehingga menimbulkan ketidakstabilan ekonomi, sehingga ketenangan masyarakat menjadi hal utama demi menjaga kestabilan ekonomi.

Bupati juga dalam penutup sambutannya mengucapkan terimakasih kepada Ketua IDI periode sebelumnya yaitu dr. Sugiarto atas pengabdiannya dan selamat bekerja kepada ketua periode terpilih dr. Netty Iriana Simanjuntak dan seluruh jajarannya. Selamat bekerja.

Ketua IDI Cabang Humbang Hasundutan terpilih, dr. Netty Iriani Simanjuntak, mengatakan bahwa akan berusaha semaksimal mungkin dalam melaksanakan amanah yang telah diberkan demi mewujudkan masyarakat Humbang Hasundutan yang sehat.

Ketua IDI Sumatera Utara, dr. Edy Ardiansyah, SpOG (K), mengatakan selamat menjalankan amanah kepada Pengurus IDI terpilih dan harus tetap ingat bahwa IDI adalah rumah kedua sebagaai organisasi profesi. Beliau juga mengingatkan bahwa organisasi akan tetap eksis selama anggotanya eksis.

Dalam acara ini juga dilaksanakan Seminar Kesehatan dengan topik Asma, PPOK, dan Corona Virus yang berlangsung dengan penuh antusias karena acara seminar berubah menjadi ajang diskusi menarik dan ajang tukar pikiran antara para dokter.

Turut Hadir dalam acara ini Ketua IDI Cabang Tapanuli Utara, dr. Andi p. Sitompul, Ketua IDI Cabang Toba, dr. Freddy S Sibarani, Kepala Dinas Kesehatan Humbang Hasundutan, drg. Hasudungan Silaban, M.Kes, Ketua Ikatan Bidan Indonesia Cabang Humbang Hasundutan, Ketua Persatuan Perawat Nasioanal Indonesia Cabang Humbang Hasundutan, Ketua Persatuan Dokter Gigi Indonesia Cabang Toba Samosir, dr. Libermanto, Ketua Persatuan Ahli Farmasi Indonesia Cabang Humbang Hasundutan. (Ebdy Boy Sihombing)

© 2018 Tabloid Polmas Poldasu. All Rights Reserved

Designed by : Invasindo