Sekda : Atlit Tapsel Menuju Era Kebangkitan Olahraga

By March 13, 2020 37

Tapsel (POLMAS) - Atlit Tapanuli Selatan menuju era kebangkitan olahraga apabila Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kabupaten Tapanuli Selatan selalu kompak dan saling bergandengan tangan demi kemajuan olahraga di Tapanuli Selatan. Hal itu disampaikan Sekda Tapsel pada saat membuka Rapat Koordinasi Daerah (RAKORDA) KONI Tapsel 2020 di Aula Kantor Dinas Pariwisata Daerah Tapsel, Kamis (12/3/2020).

Bupati Tapsel yang di wakili Sekda Drs. Parulian Nasution, MM menyampaikan, bahwasanya masyarakat Tapsel itu pecinta olahraga. Wajar kalau kita dorong untuk kemajuan olahraga di daerah ini. Sesuai dengan tema, bersinergi membangun olahraga, untuk meraih prestasi atlit yang bermartabat menuju PON - XX tahun 2020 di Provinsi Papua.

"Saya yakin bahwasanya atlit Tapsel akan menjadi era kebangkitan olahraga di Tapsel, yang bisa melaju di PON Papua 2020 sampai PON Sumut 2024. Ini akan menjadi kenyataan apabila KONI Tapsel selalu kompak dan saling bergandengan tangan demi kemajuan olahraga di Tapanuli Selatan."

Sekda juga berharap, dibawah kepemimpinan pengurus KONI Tapsel ini, agar terus memberikan pembinaan untuk semua cabang olahraga. Dengan cara menetapkan pembinaan untuk cabang olahraga tertentu.

"Tidak semua cabang olahraga menjadi prioritas karena semua tidak memiliki potensi untuk itu, apabila kita bisa menetapkan beberapa pembinaan cabang olahraga, besar kemungkinan akan ada yang lolos pada PON di Papua. Dengan satu syarat pembinaan itu tidak bisa dilakukan dalam waktu singkat akan tetapi dengan waktu yang panjang," jelasnya.

"Dalam Rakorda ini mengamanatkan kita agar secepatnya menetapkan pokus pada program pimbinaan prioritas cabang olahraga, dengan harapan program - program KONI kedepannya bisa lebih brilian agar atlit Tapsel dapat terus berprestasi," ungkapnya.

Pada kesempatan itu Ketua Umum KONI Tapsel Rudy Saputra Lubis, SH menjelaskan, sesuai dengan surat keputusan Ketua KONI Sumut tanggal 2 Desember 2019, tentang Susunan Personalia Kepengurusan KONI Tapsel 2019 - 2023.

"Sesuai dengan amanah yang di berikan kepada pengurus KONI Tapsel, agar bertanggung jawab untuk menyelenggarakan acara Pelaksanaan Rapat Koordinasi Daerah (RAKORDA) KONI Tapsel 2020," katanya.

Ketua KONI juga menjelaskan, adapun tujuan diadakannya Rakorda ini adalah untuk melahirkan program kerja sebagai acuan dan pedoman. Demi meningkatkan prestasi olahraga di Tapsel pada masa tahun kedepan.

"Saya ucapkan terima kasih kepada peserta Rakorda yang sudah memberikan pokok pikiran secara maksimal. Untuk melengkapi Draf kegiatan rancangan kerja dan kegiatan KONI Tapsel dan Rakorda ini merupakan awal kegiatan kepengurusan yang baru dilantik." jelasnya.

Adapun narasumber pada acara pelaksanaan Rakorda KONI Tapsel 2020 tersebut, pengurus KONI Sumut Syakiruddin,turut menghadiri, pimpinan OPD Tapsel, pengurus cabang olahraga di Tapsel, pimpinan Bank Sumut, Kemenag Tapsel dan pengurus KONI Tapsel. (M SKB) 

© 2018 Tabloid Polmas Poldasu. All Rights Reserved

Designed by : Invasindo