Bupati Tapsel : MTQ Penting Untuk Memotivasi Lahirnya Qari-Qariah dan Hafiz-Hafizah

By March 14, 2020 27

Tapanuli Selatan (POLMAS) - Bupati Tapanuli Selatan Syahrul M. Pasaribu mengatakan kegiatan Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) penting dalam rangka untuk memotivasi lahirnya Qari dan Qariah dan hafiz dan hafizah (generasi Alquran) bertaraf kabupaten.

Demikian antara lain sambutan Bupati pada pembukaan MTQN ke 52 Tingkat Kabupaten Tapanuli Selatan, di Lapangan Bola Simarpinggan, Kecamatan Angkola Selatan, Jumat (13/3) malam.

Namun lebih penting dari itu, bahwa MTQ juga untuk menyiarkan nilai-nilai luhur kemanusiaan dan keislaman yang terkandung dalam Alquran.

"Melalui MTQN kali ini, mari kita jadikan alquran sebagai pedoman hidup, meyakini kebenaran Alquran, membaca, menghafal dan memahami dengan benar, serta mengamalkan Alquran tersebut dalam seluruh aspek kehidupan,"

Dalam pembukaan MTQN yang ditandai pemukulan bedug ini, Bupati juga mengajak seluruh masyarakat yang hadir khususnya untuk terus dapat meningkatkan persatuan dan kesatuan dengan terus memelihara kearifan lokal.

Bupati juga menyinggung berbagai keberhasilan pembangunan mulai kondusifitas kehidupan sehari-hari, infrastruktur, sosial keagamaan, iklim investasi yang berjalan baik selama dua periode kepemimpinannya perlu dipertahankan secara terus menerus.

"Capaian pembangunan dengan semangat kerja keras, kerja ikhlas, dan kerja tuntas seperti  ini tentu harus dilanjutkan dalam rangka mewujudkan masyarakat Tapanuli Selatan yang sehat, cerdas, dan sejahtera," ujarnya.

Mengingat jabatan Bupati dua periode berakhir tahun 2021 mendatang, dia (Syahrul) menyinggung, siapapun nantinya sosok yang mencalon kepala daerah dan wakil kepala daerah di Tapanuli Selatan semua dianggap sosok baik.

"Pun demikian dalam menentukan calon pemimpin silahkan pilih yang terbaik dari yang baik itu. Karena sangat menentukan nasib masyarakat kedepan. Tengok moralnya, intelektual atau kelakuannya, disamping bibit, bobot, dan bebetnya," pesan Syahrul sekaligus menjawab pertanyaan banyak masyarakat.

Kepada pihak yang telah menghibahkan areal/lokasi MTQN ke 52 yakni PT ANJ seluas lebih kurang 1 Ha tambah salah satu masyarakat Buhori Munthe seluas lebih kurang 520 meter persegi, bupati, mengucapkan terimakasih.

Acara pembukaan MTQN yang cukup meriah dihadiri ribuan masyarakat ini turut juga dihadiri Ketua dan anggota DPRD Tapsel Husin Sogot Simatupang dan Dolly Putra Parlindungan Pasaribu, Edy Eriyanto Hasibuan, Baginda Pulungan, Armaeni Batubara, anggota DPRD Sumut Syamsul Qamar, Waka Polres Tapsel Kompol Jumanto, Ketua Wali Amanat USU Panusunan Pasaribu, Sekda Parulian Nasution, PT.ANJ, BUMD, PT.ANA, pejabat disamping para qari dan qariah 15 kecamatan se Tapanuli Selatan. (Red)

© 2018 Tabloid Polmas Poldasu. All Rights Reserved

Designed by : Invasindo