Pangdam I/BB Buka Rakornis TMMD Imbangan TA 2020 dan Audiensi Dengan Pemkab Pakpak Bharat

By March 15, 2020 26

Medan (POLMAS) - Komando Resor Militer 023/Kawal Samudera menggelar Rapat Koordinasi Teknis (Rakornis) TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke 107 tahun 2020 yang dilaksanakan di Ruang Bina Yudha LT II Makodam I/BB, Jalan Gatot Subroto KM 7 Medan, Selasa (3/3).

Kegiatan tersebut dipimpin langsung Panglima Kodam I/Bukit Barisan  Mayjen TNI MS Fadhilah, dan turut dihadiri antara lain oleh Bupati/Walikota, Ketua DPRD se Wilayah Kodam I/BB, para Danrem, Kodim, Ka. Bappeda Provsu, Pejabat Utama Kodam I/BB, Asisten Pemerintahan Pakpak Bharat, Kadis PMD Pakpak Bharat serta Kadis Kominfo Pakpak Bharat.

Masing-masing Dandim selaku Dansatgas di daerah yang hadir pada Rakornis itu, memaparkan TMMD Imbangan ke 107 Tahun 2020.

Pada sambutannya dalam pembukaan Rakornis, Pangdam mengatakan bahwa TMMD dapat meningkatkan akselerasi pembangunan di daerah dalam rangka mewujudkan pertahanan negara yang tangguh memperkokoh persatuan dan kesatuan serta meningkatkan kesejahteraan masyarakat baik dibidang fisik maupun non fisik.

“TMMD guna memperkokoh kemanunggalan TNI dan rakyat untuk pemberdayaan dalam ketahanan nasional. Mengingat pelaksanaannya secara lintas sektoral, TNI perlu melaksanakan koordinasi dan komunikasi khususnya dengan pemerintah daerah yang menjadi sasaran TMMD, baik sebelum pelaksanaan, saat pelaksanaan dan sesudah pelaksanaan untuk evaluasi keberhasilan maupun kekurangan yang mungkin ada untuk dijadikan pedoman kegiatan selanjutnya,” jelas Pangdam.

Setelah pemaparan rencana program dan diskusi di Ruang Bina Yudha, Rakornis berlanjut ke audiensi Pemkab Pakpak Bharat  bersama  Panglima Kodam I/Bukit Barisan  Mayjen TNI MS Fadhilah, di ruang kerja Pangdam I/BB.

Dalam kesempatan tersebut, Pj. Bupati Pakpak Bharat Dr. H. Asren Nasution, MA  menyampaikan ucapan terima kasih kepada Pangdam I/BB yang berkenan menerima kunjungannya bersama Ketua DPRD Kabupaten Pakpak Bharat serta rombongan dalam suasana keakraban dan kekeluargaan.  Dan melaporkan terkait rencana peningkatan status Pos Ramil menjadi Koramil “Salah satu cara untuk meningkatkan akselerasi pembangunan khususnya di Kabupaten pakpak bharat,” kata Pj. Bupati.

Lebih lanjut,  Ketua DPRD Pakpak Bharat  Sonny P. Berutu, STh menyampaikan harapan agar kuota penerimaan putra dan putri Pakpak ditambah dalam perekrutan anggota TNI.

Panglima Kodam I/Bukit Barisan  Mayjen TNI MS Fadhilah menyambut baik rencana Pemerintah Kabupaten Pakpak Bharat terkait peningkatan status Pos Ramil menjadi Koramil perlu dikaji dari berbagai aspek dan mengenai kuota penerimaan putra/putri Pakpak sudah diatur menurut Zonasi.  

“Pada prinsipnya, saya mendukung rencana pemerintah Kabupaten Pakpak Bharat.” tuturnya. (MT)

 
 
© 2018 Tabloid Polmas Poldasu. All Rights Reserved

Designed by : Invasindo