Pembukaan MTQ XVII Tingkat Kabupaten Pakpak Bharat

By March 15, 2020 21

Pakpak Bharat (POLMAS) - Iring-iringan pawai ta’aruf dari seluruh kecamatan se-Kabupaten Pakpak Bharat sembari diwarnai lagu Mars MTQ oleh drum band di Balai Diklat Cikaok, Rabu pagi (04/03) mengawali kegiatan pembukaan Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) tingkat Kabupaten Pakpak Bharat yang ke-17.

Secara resmi Pj. Bupati Pakpak Bharat, Dr. H. Asren Nasution, MA, dengan didampingi anggota DPRD-SU Franc Bernhard Tumanggor dan anggota DPRD Kab. Pakpak Bharat, Mhd. Said Darwis Boangmanalu, memukul gong sebagai tanda dimulainya pelaksanaan MTQ dengan disaksikan seluruh hadirin.

Pj. Bupati dalam arahannya menyampaikan kesiapan dirinya beserta jajarannya untuk memajukan Kabupaten Pakpak Bharat dari sisi religius, khususnya melalui kegiatan MTQ.

Selain itu Pj. Bupati berharap peran seluruh elemen dan mengajak tokoh-tokoh Kabupaten ini untuk bersama-sama terlibat aktif memajukan Kabupaten Pakpak Bharat, khususnya pada kegiatan MTQ.

MTQ pada tahun ini yang bertemakan ‘Dengan MTQ Kita Wujudkan SDM Unggul, Profesional dan Qurani Untuk Mewujudkan Indonesia Maju’ berlangsung selama 2 hari di Balai Diklat Cikaok.

Perlombaan dilaksanakan sebanyak 11 cabang, antara lain Tartil (Putra/Putri), Tilawah Anak-anak (Putra/Putri), Tilawah Remaja (Putra/Putri), Tilawah Dewasa (Putra/Putri), Tahfidz 1 juz (Putra/Putri), Tahfidz 5 juz (Putra/Putri), Fahmil Quran (Putra/Putri), dan Khattil Quran (Putra/Putri) yang terdiri atas Naskhi, Mushaf dan Dekorasi.

Selain itu, pada acara pembukaan ini juga turut dilantik pengurus Ikatan Persaudaraan Qori-Qoriah dan Hafidz-Hafidzah (IPQOH) Kabupaten Pakpak Bharat yang dilantik oleh pengurus IPQOH Sumatera Utara sembari penyerahan Pataka IPQOH. (MT)

 
 
© 2018 Tabloid Polmas Poldasu. All Rights Reserved

Designed by : Invasindo