Pj. Bupati Hadir Penandatangan MoU Perlindungan Kekayaan Intelektual dan Komunal

By March 15, 2020 23

Pakpak Bharat (POLMAS) - Sebagai dukungan dan kerja sama guna perlindungan kekayaan intelektual dan kekayaan intelektual komunal kantor Kementerian Hukum dan Hak Azasi Manusia menggelar acara penandatanganan Nota Kesepahaman/MoU dan Perjanjian Kerja Sama tentang Perlindungan Kekayaan Intelektual dan Kekayaan Intelektual Komunal di Hotel  Adimulia Medan dihadiri  Bupati/Walikota se Sumatera Utara, para Pimpinan Perguruan Tinggi di Sumatera Utara diantaranya Rektor Universitas Sumatera Utara, Rektor Universitas Negeri Medan. (11/3)

Acara diawali dengan pembukaan sosialisasi Beneficial Owner Korporasi sebagai upaya penghindaran pajak dan pemberantasan Tindak Pidana Pencucian Uang dan Tindak Pidana Terorisme  yang disampaikan Wakil Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi Lily Pintauli Siregar.  

Dalam kesempatan ini, Lily Pintauli Siregar memaparkan tentang manfaat dari transparansi Beneficial Owner Korporasi diantaranya mempermudah pencarian harta kekayaan dari pelaku korupsi yang diperoleh dari hasil korupsi, mempersulit pelaku korupsi dalam melakukan tindakan pencucian uang.  

Beliau juga memberikan beberapa contoh kasus tindak pidana pencucian uang dengan modus korporasi yang telah dituntaskan ataupun yang sedang ditangani KPK, rencana aksi strategi nasional pencegahan korupsi, diantaranya dengan penguatan database melalui kerjasama dengan beberapa Kementerian/Lembaga/Instansi lainnya, jelasnya. (MT)

© 2018 Tabloid Polmas Poldasu. All Rights Reserved

Designed by : Invasindo