MCC Gelar Tour Sepeda Extrem

By March 16, 2020 20

Medan (POLMAS) - Sebagai salah satu klub sepeda tertua di Medan, Medan Cycling Club (MCC) melakukan kegiatan touring sepeda dengan panjang rute lebih kurang 130 km.

Kegiatan touring ini dilakukan dengan mengambil titik start Sumut Fair Jalan Binjai, Sabtu (14/03/2020) pukul 08.00 WIB.

Sedangkan rute yang akan dilalui adalah Medan - Binjai - Telagah - Berastagi dan finish di Lau Debuk Debuk, pemandian air panas Sibayak Cole.

Ketua MCC Suriat Kato didampingi Humas Sahnan Solin dan anggota Hamid dan Said, menjelaskan Kepada wartawan bahwa kegiatan touring merupakan agenda tetap tahunan MCC dengan memilih rute dan finish yg berbeda, sesuai dengan kesepakatan anggota.

Untuk tahun 2020 MCC melakukan kegiatan touring sepanjang 130 km dengan titik start Kota Medan dan finish Lau debuk Debuk.

Sahnan Solin selaku Humas MCC juga menjelaskan kepada wartawan bahwa kegiatan touring ini dilakukan bertujuan untuk mempererat tali silaturahim sesama anggota, menyusuri dan memperkenalkan potensi wisata yang ada di Sumut saat ini sekaligus mempromosikan kepada masyarakat Sumut dan mancanegara.

Disamping itu kegiatan ini juga bertujuan melatih dan meningkatakan ketahanan fisik anggota klub agar stamina dan kesehatannya tetap terjaga, apalagi dunia saat ini dilanda endemi Covid -19 yang tentunya harus diantispasi dengan menyampaikannya kepada masyarakat agar tetap menjaga kebersihan dan berprilaku hidup sehat.

Pantauan wartawan kegiatan touring MCC diikuti lebih kurang 60 orang dengan dukungan tim mobil Loading, tim konsumsi dan kesehatan.

Sedangkan seluruh anggota MCC hampir seluruhnya dapat memasuki finish di pemandian air panas Sibayak Cole sekitar pukul 17.00 WIB. Sedangkan pada Minggu (15/03/2020) peserta touring pagi harinya melakukan kegiatan senam bersama dan sarapan pagi dengan penuh keakraban dan kekeluargaan.

Puncak acara kegiatan touring MCC sepanjang 130 Km, yang dilaksanakan di Lau Debuk-debuk, Pemandian Air Panas Sibayak Cole, adalah pemberian medali penghargaan kepada peserta touring yang memasuki tempat finish.

Semoga kegiatan ini dapat memberikan manfaat positif bagi klub MCC dan klub sepeda lainnya. (SS) 

 
 
© 2018 Tabloid Polmas Poldasu. All Rights Reserved

Designed by : Invasindo