50 Personil Polres Humbahas dan Jajaran Polsek Lakukan Test Urine, 2 Personil Diduga Positif Narkoba

By March 17, 2020 28

Humbahas (POLMAS) - Dalam rangka mendukung Pencegahan Pemberantasan Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkoba (P4GN) dan mendukung Program Kampung Bersinar, perihal dalam menindaklanjuti ST Kapolda Sumut Nomor : ST /229/ III / 2020 tanggal 04 Maret 2020, tentang pengawasan dan pengecekan urine secara berkala terhadap personil Polres Humbang Hasundutan dilaksanakan di Aula D.P Silitonga dan depan ruangan Satresnarkoba Polres Humbang Hasundutan, dimulai pukul 09.00 WIB  sampai dengan selesai, Senin 16 Maret 2020.

Adapun kegiatan yang di laksanakan adalah kegiatan VCD Fungsi Satresnarkoba Polres Humbahas yang diikuti 50 personil Polres Humbahas serta Jajaran Polsek.

Kemudian arahan Kabag Ops Polres Humbahas Kompol Tamba Hutagaol, serta arahan dari Kasat Narkoba Polres Humbahas AKP Rissad Manalu.

Tujuan kegiatan dilakukan agar personil Polres Humbahas serta jajaran Polsek, memahami dampak dari penyalahgunaan Narkoba tersebut, seluruh personil sepakat untuk stop narkoba dan perang terhadap narkoba.

Selanjutnya Kasat Res Narkoba Polres Humbahas AKP Rissad Manalu, beserta Kasi Propam Humbahas Ipda HD Sitepu melakukan  dan mengawasi pemeriksaan rest urine terhadap 50 personil Polres Humbahas dan jajaran Polsek.

Dari hasil pemeriksaan test  urine yang menggunakan alat Test Strip terhadap seluruh personil, terdapat 2 personil diduga sementara positif mengandung Amfetamin (sabu).

Menunggu hasil dari pemeriksaan lanjutan, apakah kedua personil tersebut benar-benar menggunakan Narkoba atau tidak, masih dalam tahap proses.

Kedua personil yang diduga, adalah Brigadir BS dan Brigadir RA personil Polri yang bertugas di Polsek, demikian Paur Subbag Humas Polres Humbahas Bripka Syawal Lolobako mengakhiri. (Ebdy Boy Sihombing)

© 2018 Tabloid Polmas Poldasu. All Rights Reserved

Designed by : Invasindo