Pengusaha Suzuya Plaza Binjai Larang Karyawan Pakai Masker

By March 17, 2020 32

Binjai (POLMAS) - Meskipun organisasi kesehatan dunia WHO sudah menetapkan dunia dalam kondisi pandemi Covid-19 dan menghimbau masyarakat dunia agar mengantisipasi penyebaran virus Corona, dengan metode pencegahan diantaranya penggunan masker khususnya di pusat keramaian, pusat plaza perbelanjaan, tetapi masih ada juga pengusaha yang kurang tanggap bahkan mengabaikan himbaun pemerintah Sumatera Utara untuk menggunakan masker sebagai antisipasi.

Hal ini ditemukan Tim Polmas Poldasu saat melakukan pemantauan sekaligus membeli barang di Plaza Suzuya Binjai, Minggu,  (15/03/2020).

Hal ini teruangkap saat melakukan transaksi pembayaran di meja kasir, sempat terjadi dialog dengan kasir Suzuya Plaza Binjai, yang enggan menyebutkan namannya kepada Tim Polmas Poldasu.

Pada saat terjadi dialog tersebut tim bertanya kepada kasir, mengapa tidak memakai masker,  kasir menjawab dengan enteng bahwa karyawan Suzuya Plaza Binjai dilarang menggunakan masker sesuai dengan perintah pengusaha.

Hal ini tentunya sangat disayangkan, justru Suzuya Plaza Binjai sebagai salah satu pusat perbelanjaan yang ramai dikunjungi masyarakat seharusnya sudah melakukan antisipasi untuk mencegah berkembangnya Covid-19 di Kota Binjai.

Untuk itu Tim Polmas Poldasu menyarankan kepada Pemko Binjai agar secepat sidak ke pusat pusat perbelanjaan yang ada dan mensosialisasikan penggunaan masker kepada karyawan maupun pengunjung, agar penyebaran virus Covid dapat dicegah. (SS) 

 
 
© 2018 Tabloid Polmas Poldasu. All Rights Reserved

Designed by : Invasindo