Antisipasi Penularan Virus Corona, Polres Batubara Cegah Cek Suhu Tubuh Personil dan Tamu

By March 18, 2020 23

Lima Puluh (POLMAS) - Mengantisipasi penularan virus corona, Mako Polres Batubara melakukan anti septi kepada seluruh kegiatan yang ada di internal Mako Polres Batubara, Rabu (18/3/2020) yaitu dengan mengecek suhu tubuh personil dan tamu yang datang ke Mako.

Maraknya penyebaran Virus corona membuat Mako Polres Batubara harus ekstra hati-hati dalam menjalankan aktivitas sehari-hari yaitu, melayani dan mengayomi masyarakat  itu memang sudah menjadi tugas pokok Kepolisian khususnya Polres Batubaraa kepada warga Kab. Batu Bara.

Wilayah toritorial Kabupaten Batubara adalah wilayah aktif dalam perlintasan jalur perekonomian, tak jarang wilayah ini menjadi tempat persinggahan aktifitas perekonomian jalur Sumatera dan wilayah kepulauan Nusantara menjadikan wilayah Kab. Batubara ini menjadi pusat lelah persinggahan para pekerja exspedisi dan masyarakat seluruh Indonesia.

Hal ini membuat Kab. Batubara menjadi tempat septi dalam mengantisipasi penyebaran virus corona yang di bawa para masyarakat yang sistem imunnya rendah dan rentan dengan terjangkitnya virus corona. Maka dari itu, Polres Batubara berbenah untuk memerangi dan antisipasi penyebaran virus tersebut.

Kapolres Batubara AKBP Ikhwan Lubis SH MH melalui seluruh personil Polres Batubara melakukan anti septi dalam pengecekan suhu tubuh dan melakukan bersih saat memasuki Mako Polres Batubara.

Kegiatan ini di berlakukan kepada seluruh personil kepolisian dan para tamu, dan pengunjung yang melakukan aktifitas di dalam areal Mako Polres sampai keadaan dinyatakan aman dari virus corona.

Dalam giat tersebut, Kapolres Batubara AKBP Ikhwan  mengatakan untuk virus corona, kita harus selalu waspada dan harus mengantisipasi dalam penyebaran yang bisa saja masuk ke dalam ruang Mapolres kita ini. Karena aktifitas yang selalu ada dalam pelayanan yang kita lakukan sebagai abdi negara.

"Untuk itu, juga kita akan lakukan pengecekan terhadap warga dan personil kepolisian yang masuk kedalam Mapolres Batu Bara ini. Itu kita lakukan di pintu masuk Mako Polres Batu Bara dan pintu masuk ke ruangan Kapolres Batu Bara, agar kita bisa septi dalam penyebaran virus cofid 19 di ruang internal Polres Batubara," jelas Kapolres.

Selaim itu, seluruh unit kesehatan Polres turun dalam pengecekan masyarakat dan anti septi seperti mencuci tangan dengan benar dan harus ikuti prosudur himbauan yang sudah ada, hal ini berlaku sampai ke adaan di nyatakan aman dari Virus Corona, tandasnya. (Rel/Ris)

 
 
© 2018 Tabloid Polmas Poldasu. All Rights Reserved

Designed by : Invasindo