Bupati Humbang Hasundutan Lantik Pejabat BPD Kecamatan Lintongnihuta

By March 19, 2020 30

Lintongnihuta (POLMAS) - Bupati Humbang Hasundutan, Dosmar Banjarnahor, SE melantik Badan Permusyawaratan Desa (BPD) di sebelas desa yang ada di kecamatan Lintongnihuta, Rabu (18/3).

Dalam sambutannya, Bupati mengingatkan bahwa fungsi utama dari BPD adalah untuk menampung dan menyalurkan aspirasi masyarakat desa, serta melakukan pengawasan kinerja dari Kepala Desa karena BPD merupakan lembaga yang melaksanakan fungsi penyelenggaraan pemerintah desa yang anggotanya merupakan wakil dari penduduk setempat berdasarkan keterwakilan wilayah dan perempuan.

Bupati juga menyampaikan kepada para BPD terpilih untuk tetap berusaha meningkatkan kemampuan dan pengetahuannya terutama mengenai aturan dan perundang-undangan yang mengatur tentang desa, sehingga dengan adanya pengetahuan ini dapat meminimalisir permasalahan-permasalahan yang ada di desa. BPD juga diharapkan dapat peka dan tanggap terhadap aspirasi masyarakat dan giat dalam menggali potensi demi meningkatkan kesejahteraan masyarakat desa.

Bupati juga turut menyampaikan bahwa BPD merupakan mitra dari Kepala Desa dan maka dari itu harus terjalin komunikasi, koordinasi, dan konsultasi yang harmonis dengan Kepala Desa dalam penyelenggaraan pemerintah desa, pelaksanaan pembangunan, pemberdayaan serta pembinaan kemasyarakatan di desa.

Bupati juga mengajak para anggota BPD untuk menyatukan derap langkah perjuangan dalam membangun desa demi terwujudnya cita-cita dan harapan kita bersama. Akhir kata Bupati menyampaikan selamat bertugas kepada anggota BPD terpilih periode 2020-2026. Beban besar berada di pundak tiap anggota BPD terpilih demi terwujudnya Humbang Hasundutan yang Hebat dan Bermentalitas Unggul.

Turut hadir dalam kegiatan ini Sekretaris Daerah Kabupaten Humbang Hasundutan Drs. Tonny Sihombing, M.IP, Asisten Pemerintahan Makden Sihombing, S.Sos, Kadis BPMDP2A Drs. Elson Sihotang dan Unsur Pimpinan Kecamatan Lintongnihuta - Camat, Kapolsek dan Dam Ramil. (Ebdy Boy Sihombing)

 
 
© 2018 Tabloid Polmas Poldasu. All Rights Reserved

Designed by : Invasindo