33 KK Korban Kebakaran Desa Hauagong Dapat Bantuan dari Masyarakat, ASN dan Bupati Humbahas

By March 20, 2020 15

Pakkat (POLMAS) - Bupati Humbang Hasundutan Dosmar Banjarnahor, S.E menghadiri pemberian sumbangan kepada korban kebakaran yang terjadi di Desa Hauagong Kecamatan Pakkat, Jumat 28 Februari 2020 yang lalu.

Bantuan ini merupakan hasil sumbangan dari PNS dan masyarakat di Kabupaten Humbang Hasundutan serta sumbangan Bupati Humbang Hasundutan Dosmar Banjarnahor, S.E dengan rincian sumbangan dari PNS sebesar Rp. 87.190.000, sumbang dari masyarakat sebesar Rp. 70.310.00 dan sumbangan dari Bupati Humbang Hasundutan sebesar Rp. 20.000.000 dengan total keseluruhan sebesar Rp. 177.500.000.

Bupati Humbang Hasundutan Dosmar Banjarnahor, S.E dalam arahannya mengatakan sumbangan ini akan dibagi kepada 33 kepala keluarga. Korban kebakaran dibagi menjadi 3 kategori, bagi keluarga yang rumahnya habis terbakar akan menerima bantuan sebesar Rp. 7.500.000, bagi keluarga yang rumahnya mengalami rusak berat akan menerima bantuan sebesar Rp. 6.500.000, dan rusak ringan akan menerima bantuan sebesar Rp. 2.500.000.

Kemudian terkait semua dokumen catatan sipil baik itu, KTP, akte lahir dan yang lainnya dapat diurus secara gratis. “nanti sampaikan pada Camat segala hal-hal yang rusak terkait dokumen kependudukan nanti bisa dikoordinir dan jangan bayar apapun,” ujar Bupati.

Terakhir Bupati berharap agar para korban kebakaran untuk selalu tetap bersyukur, sehingga berkat yang melimpah diberikan Tuhan ke dalam kehidupan kita semua sesuai dengan rencana-Nya. Selain bantuan uang tunai, diberikan juga bantuan dalam bentuk alat kesehatan, alat masak dan makanan.

Turut hadir dalam penyerahan bantuan ini Kadis Sosial Drs. Vandeik Simanungkalit, MM, Kadis Ketahanan Pangan Sabar Lampos Purba, ST, Kabag Kesejahteraan Sosial Jakkon Halomoan Marbun, SE.MM dan Camat Pakkat. (Ebdy Boy Sihombing)

 
 
© 2018 Tabloid Polmas Poldasu. All Rights Reserved

Designed by : Invasindo