Mulai Hari Ini, Buka-Tutup Mal Berlaku

By March 20, 2020 10

Medan (POLMAS) - Mempertimbangkan masalah pandemi COVID-19 yang semakin meluas, Lippo Malls mengambil langkah dengan melakukan penyesuaian jam operasional di mal yang berlokasi di area Medan dan Binjai.

Adapun mal tersebut yaitu Sun Plaza, Plaza Medan Fair, Lippo Plaza Medan, dan Binjai Supermall.

Jam operasional terbaru ini berlaku mulai hari Jumat, 20 Maret 2020 hingga 19 April 2020. Corporate PR Lippo Malls, Nidia N. Ichsan mengatakan Perubahan jam operasional Lippo Malls diberlakukan di empat mal yang dinaungi Grup Lippo Malls yang berlokasi di Medan dan Binjai.

"Untuk hari Senin hingga Kamis, mal akan buka mulai pukul 11.00 WIB hingga 20.00 WIB. Sedangkan Jumat mal buka mulai 11.00 WIB hingga 21.00 WIB. Sementara Sabtu, Minggu, dan Hari Libur Nasional mal akan buka pada 10.00 WIB hingga 22.00 WIB," katanya, Rabu (18/3/2020).

Ia mengatakan langkah ini dilakukan untuk mendukung Pemerintah Pusat, Pemerintah Provinsi Sumatera Utara, dan Pemerintah Kota setempat di mana lokasi mal berada guna melawan penyebaran pandemi COVID-19.

"Terkecuali untuk Samsat Corner, hypermarket atau supermarket dan toko-toko yang menjual kebutuhan sehari-hari lainnya," katanya.

Dengan perubahan jam operasional ini, pihaknya berharap bisa mengurangi mobilitas warga dan melindungi publik dari dampak COVID-19. Selain itu mal bisa memiliki waktu lebih untuk memastikan kebersihan gedung sebelum dibuka.

"Karyawan yang bekerja di mal juga bisa menghindari berdesak-desakan di jam sibuk untuk masuk di hari kerja. Semua protokol keamanan publik seperti kebersihan gedung, pengukuran suhu badan semua pengunjung, menyediakan hand sanitizer tetap dijalankan dan diawasi secara ketat," katanya.

Ia mengatakan acara-acara di dalam mal yang berpotensi mengumpulkan pengunjung juga telah ditiadakan. Pihaknya berharap langkah seriusini sejalan dengan usaha Pemerintah Pusat dan Pemerintah Daerah setempat guna memerangi pandemi COVID-19.

"Kami berdoa dan tetap berpikir positif bahwa situasi akan membaik sehingga jam operasional dapat kembali seperti semula dan mal dapat beroperasi normal kembali.

Kami yakin Indonesia dapat melewati masa sulit ini. Bersama kita bersatu lawan COVID-19," pungkasnya. Kunjungan Mall Menurun, Ada Juga Yang Stabil

Seiring meluasnya wabah virus corona di Indonesia, tingkat pengunjung pusat perbelanjaan atau mal di Kota Medan mengalami penurunan.   Marcomm Manager Sun Plaza Medan, Yokie mengatakan isu virus corona ini telah mempengaruhi tingkat kunjungan masyarakat.

"Isu Virus Corona, walaupun belum ada case positive di kota Medan, telah mempengaruhi tingkat kunjungan ke Sun Plaza. Namun penurunan pengunjung kami belum signifikan dan masih relatif stabil," ujar Yokie di Medan (16/3/2020). Ia mengimbau agar masyarakat tetap tenang, dan jangan takut untuk datang ke pusat perbelanjaan.

"Karena kami telah memberlakukan thermal scanner di pintu masuk mall. Kami juga melakukan pembersihan seluruh titik titik yang sering disentuh tangan dengan menggunakan cairan antiseptik, seperti tombol lift, pegangan eskalator dan lainnya," katanya.(Rel)

 
 
© 2018 Tabloid Polmas Poldasu. All Rights Reserved

Designed by : Invasindo