Kena Covid-19, Satu Warga Langkat Diisolasi di RSUP Adam Malik Medan

By March 21, 2020 1182

Langkat (POLMAS) - Satu orang yang berasal dari Jabupaten Langkat terinfeksi Virus Corona (COVID-19), yakni bernama Tanti Herawati (51) yang beralamat Lingkungan I Sei Sekala, Kelurahan Pekan Selesai, Kecamatan Selesai Kabupaten Langkat.

Hal tersebut dibenarkan oleh Sekda kabupaten Langkat, Dr. Indra Salahudin, M.Kes, MM saat dikonfirmasi oleh wartawan, Jumat (20/03/2020) melalui telepon selulernya di Stabat.

Berdasarkan konfirmasi yang diterima bahwa terdapat 1  pasien yang terinfeksi Covid-19 dan pasien tersebut telah menjalani perwatan di RSU Adam Malik Medan, sejak tanggal 15 Maret 2020 sampai saat ini dan telah ditempatkan diruang isolasi pasien dalam pengawasan (PDP).

Berdasarkan info yang diperoleh bahwa pasien tersebut baru kembali dari wisata rohani Yerusalem, Palestina, dan tiba di Indonesia pada tanggal 1 Maret 2020 bersama rombongan lainnya yakni, Terang Ginting (42), alamat ekan Selesai, Tenang Ginting (40), alamat Paya Jambu, Pekan Selesai, Suryadi Ginting (44), alamat Bandar Sakti Serapit, Abdi Tarigan (40), alamat Simpang Selesai, Marwan Abdi Ginting (suami Tanti Herawati), Yobel Cana Ginting (anak pasien) 14 tahun dengan alamat yang sama.

Tanti Herawati berdasarkan konfirmasi memiliki KTP Langkat tetapi tinggal diperumahan Brahrang dekat Perguruan Gajah Mada Kecamatan Binjai Barat, Kota Binjai beserta 3 orang lainnya yang beralamat di Kecamatan Selesai yang berangkat bersama sama pasien wisata rohani ke Yerusalem.

Kepada Tanti Herwati yang saat ini sebagai pasien Covid-19 di RSU Adam Malik, dihimbau untuk terus melakukan pemantauan terhadap kesehatan agar penyeberan Virus Corona dapat dicegah kepada masyarakat lainnya,

Demikian juga dengan teman warga masyarakat yang ikut serta wisata rohani dengan pasien agar tetap melaporkan perkembangan kesehatannya kepihak Puskesmas, RSU ataupun Dinas Kesehatan Kabupaten Langkat. Pemkab Langkat juga telah mengingatkan masyarakat agar tetap waspada dan berhati-hati dalam melakukan aktivitasnya sehari hari untuk menghindari Virus Corona (COVID-19), jelasnya. (SS)

 
 
© 2018 Tabloid Polmas Poldasu. All Rights Reserved

Designed by : Invasindo