Kapolri Apresiasi Sosialisasi Kreatif Pencegahan Corona, 6 Bintara TNI-Polri Disekolahkan Jadi Perwira

By March 21, 2020 16

Tapanuli Utara (POLMAS) - Kepala Kepolisian Resor Tapanuli Utara, AKBP Horas Marasi Silaen mengungkapkan, pimpinan tertinggi Polri Jenderal Polisi Idham Azis turut mengapresiasi langkah dan upaya Polres Taput, serta Kodim 0210 TU melalui personel Bhabinkamtibmas  Adiankoting.

Dijelaskan Kapolres, Brigadir Kepala Jefri Samuel Hutapea, dan anggota Koramil 23 Adiankoting, Sersan Mayor Poldam Simanjuntak yang dinilai kreatif dalam menyampaikan imbauan pencegahan penyebaran virus corona atau Covid-19 melalui pengeras suara dari atas sepeda motor yang dikendarai keduanya untuk mengelilingi perkampungan masyarakat di desa-desa yang terdapat di Kecamatan Adiankoting, Taput.

"Inisiatif dan kreatifitas TNI Polri dalam menyosialisasikan pencegahan penyebaran virus corona atau covid-19 kepada masyarakat terapresiasi oleh Kapolri," terang AKBP Horas bersama Dandim 0210 TU, Letkol Czi Roni Agus Widodo seusai mengikuti "tele conference" bersama Kapolri, di Mapolres Taput, Jumat (20/3).

Dikatakan, apresiasi serupa yang diterima Polres Taput juga disampaikan atas dua Polres lainnya, yakni Polres Pidie, dan Polres Bangkalan.

"Teman-teman diapresiasi. Kapolri memberikan 'ticket holder', penghargaanlah, mungkin ada yang ingin sekolah Capa dan sebagainya," sebut AKBP Horas.

Menurutnya, hal tersebut merupakan apresiatif yang diberikan atas TNI Polri yang begitu sinergi untuk hadir di tengah-tengah masyarakat dalam memberikan sosialisasi kepada masyarakat.

"Totalnya ada enam, dua dari Taput, dari Pidie juga dua, dan dari Bangkalan juga dua dengan permintaan yang sama. Pak Kapolri luar biasa sebagai seorang bapak dalam memperhatikan anak-anaknya," imbuhnya.

Senada, Letkol Czi Roni Agus Widodo juga menerangkan bahwa dalam "tele conference", upaya sosialisasi kreatif tersebut menginspirasi Kapolri untuk dilaksanakan pada seluruh wilayah Indonesia.

"Beliau (Kapolri) sangat mengapresiasi upaya sosialisasi kreatif tadi sebagai salah satu cara yang akan digunakan untuk menyosialisasikan penanganan penyebaran virus corona di seluruh Indonesia," imbuhnya. (Rel)

 
 
© 2018 Tabloid Polmas Poldasu. All Rights Reserved

Designed by : Invasindo