Polsek Indrapura Bersama Danramil 02 Air Putih Sampaikan Himbauan ke Masyarakat Agar Tidak Panik Terhadap Virus Corona

By March 22, 2020 14

Lima Puluh (POLMAS) - Kapolsek Indrapura Polres Batubara AKP Mitha Natasya, SH, SIK bersama jajarannya bekerjasama dengan Danramil 02 Air Putih Kapten Iskandar dan jajarannya melaksanakan kegiatan dengan melakukan himbauan kamtibmas dengan cara patroli mengumumkan pakai toa pengeras suara sehubungan dengan maraknya penyebaran virus corona (Covid 19) yang sudah menyebar di Indonesia.

Dalam hal ini Kepolisian dan TNI berjibaku dan bersinergi melakukan langkah awal dengan mendekatkan diri terjun ke lapangan kepada wilayah masyarakat dibeberapa desa sesuai dengan daerah teritorial hukum polsek Indrapara yang meliputi yakni Kecamatan Air Putih, Kecamatan Sei Suka, dan Kecamatan Laut Tador Kabupaten Batubara, Sabtu (21/3/2020) sekira pukul 11.00 Wib hingga selesai.

Adapun isi himbauan ataupun langkah langkah yang dilakukan masyarakat yakni 1. Sering mencuci tangan sebelum maupun sesudah beraktivitas. 2. Mengkomsumsi makanan yang sehat bergizi seimbang. 3. Rajin olahraga dan istirahat yang cukup. 4. Menjaga kebersihan pribadi dan lingkungan. 5. Menggunakan masker bila mengalami batuk, bersin dan gangguan pernapasan. 6. Hindari kontak langsung dan berjabat tangan tetapi menggunakan metode salam yang tidak harus bersentuh tangan. 7. Jika mengalami batuk, pilek, dan sesak napas segera memeriksa ke rumah sakit yang terdekat.

Terkait kegiatan itu Kapolsek Indrapura AKP Mitha Natasya, SH, SIK kepada Media ini menjelaskan bahwa tujuan himbauan mengumumkan dengan cara patroli adalah giat menyampaikan kepada masyarakat,terkait dengan maraknya penyebaran virus corona atau Covid 19 ini, agar masyarakat tidak panik maupun khawatir yang berlebihan namun tetap harus waspada, ” Jelas Ibu Polwan berhijab itu. (Rel/Ris)

 
© 2018 Tabloid Polmas Poldasu. All Rights Reserved

Designed by : Invasindo