Cegah Penularan Corona, Polda Sumut Bagikan Hand Sanitizer Kepada Personel

By March 22, 2020 6

Medan (POLMAS) - Kepolisian Daerah Sumatera Utara membagi-bagikan cairan antiseptik hand sanitazer atau pembersih tangan kepada personel sebagai bentuk kepedulian untuk mencegah penularan virus corona yang tengah mewabah saat ini.

"Polri sebagai pelayan masyarakat harus dapat menjaga kesehatan diri sehingga mampu memberikan pelayanan yang prima dan tetap sehat," kata Kepala Sub Penerangan Masyarakat Polda Sumatera Utara, AKBP MP Nainggolan, di Medan, Sabtu (21/3/2020).

Ia menyebutkan, hand sanitizer yang dibagi-bagikan kepada personel kepolisian itu merupakan hasil racikan anggota polwan Polda Sumut.

"Ini adalah inisiatif polwan untuk membuat hand sanitizer tersebut," ujarnya.

Nainggolan menjelaskan, cairan pembersih tangan diracik dari bahan sesuai dengan standar formula dari WHO, yakni 833,3 ml etanol dengan kosentrasi 96 persen, 41,7 ml Hidrogen Peroksida (H202) dengan kadar 3 persen, 14,5 ml Gliserol dengan kosentrasi 98 persen, dan 11,5 ml air distilasi.

"Hasil yang dicapai telah dikemas ukuran 50 ml sebanyak 1.300 botol dan kemasan 100 ml sebanyak 40 botol," kata mantan Kapolres Nias Selatan itu. (red)

© 2018 Tabloid Polmas Poldasu. All Rights Reserved

Designed by : Invasindo