Terkait Virus Corona 40 Orang di Paluta Dalam Pantauan

By March 23, 2020 51

Padang Lawas Utara (POLMAS) - Sebanyak empat puluh orang warga di Kabupaten Padang Lawas Utara masuk status orang dalam pengawasan (ODP) bukan karena sakit atau terjangkit virus corona melainkan karena baru pulang dari luar daerah atau luar negeri.

Juru bicara Tim Terpadu Penanganan Pencegahan COVID-19 Kabupaten Padang Lawas Utara, Lairar Rusdi Nasution mengatakan, saat ini ada empat puluh orang ditangani dalam status orang sehat dalam pengawasan (ODP) di Paluta.

"Saat ini seluruhnya masih dinyatakan negatif," kata Lairar bersama Kepala BPBD Paluta, Khairul Harahap di posko terpadu Penanganan Pencegahan Covid-19 Paluta, Jumat (20/3).

Mereka sebelumnya pernah melakukan perjalanan ke daerah yang terdeteksi merupakan daerah yang terpapar virus corona, dan beberapa di antaranya pernah melakukan perjalanan ke luar negeri.
 
Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Paluta ini juga mengimbau masyarakat untuk menjaga kesehatan dan tidak panik dalam menghadapi situasi sekarang ini.

Tidak hanya itu saja, pihaknya juga sudah menyampaikan kepada para kepala desa agar menyampaikan kepada warga untuk mengurangi kegiatan yang sifatnya mengumpulkan massa.

"Dan kepada rekan-rekan pers diharap tidak membuat kalimat teknis yang kurang dipahami masyarakat dan tidak membuat bahasa yang dapat menimbulkan kecemasan dan kepanikan warga," pungkasnya. (AP)

© 2018 Tabloid Polmas Poldasu. All Rights Reserved

Designed by : Invasindo