KSJ Bersama Dinas Kesehatan Batubara Berikan Sabun, Masker dan Cairan Antiseptic Kepada Jalan

By March 23, 2020 15

Lima Puluh (POLMAS) - Kegiatan ini menyikapi penyebaran wabah virus corona (covid-19) yang sudah menjadi isu pandemik, Komunitas Sedekah Jumat Batubara (KSJ) merasa terpanggil dengan memberikan sabun sebanyak 420 bungkus kepada para pengguna jalan yang melintas.

Agenda mingguan KSJ dibawah binaan Kapolres Batubara AKBP Ikhwan SH MH dan Bupati Batubara Ir Zahir MAP ini juga bekerjasama dengan Dinas Kesehatan Batubara memberikan cairan antiseptic pencuci tangan, agar kiranya para pengguna jalan yang melintas dapat mensterilkan tangannya dan mencegah wabah virus corona.

Kegiatan ini diikuti Kabag Sumda Polres Batubara Kompol Dr. Sri Pinem SH, MH, Kasat Binmas Polres Batubara, Ketua KSJ Batubara Rizal Syahreza SE, perwakilan Dinkes dr. Deny Syahputra dan dr. Guruh Wahyu Nugraha, Koordinator KSJ Ahmad Yani SH dan team KSJ Batubara.

Tim KSJ didampingi Kabag Sumda dan Dinkes langsung mensosialisasi hidup bersih cegah virus corona dan membagikan sabun untuk membersihkan tubuh, agar mencuci tangan sebelum dan sesudah bepergian pada air yang mengalir.

Sementara itu, sejumlah remaja yang tergabung dalam KJS membangi-bagikan sabun mandi kepada sejumlah pengendara yang melintas di jalan umum, dan pelajar sekolah.

“Pembagian sabun dan cairan antiseptic kepada masyarakat dimaksudkan sebagai kampanye hidup bersih, sehat dalam menangkap penyebaran virus Covid-19. Pola hidup sehat melalui cuci tangan setelah bepergian keluar rumah merupakan salah satu upaya menangkal virus yang membahayakan itu,” kata Dr Sri Pinem.

Ketua KSJ Batubara Rizal Syahreza didampingi tim Koordinator KSJ Ahmad Yani mengatakan, KSJ respon dengan isu nasional virus corona yang telah menjadi momok bagi seluruh penduduk di dunia.

“Sabun mandi yang kita bagikan bersama pihak Dinkes merupakan sumbangsih kecil kita untuk pencegahan penyebaran virus Covid-19 di Kabupaten Batubara. Selain sabun, cairan antiseptic, kita juga membagibagikan masker kepada pengguna jalan,”katanya.

Sementara itu, dr Guruh Wahyu Nugraha meminta masyarakat Batubara untuk tenang menghadi situasi virus corona.

“Mari kita tingkatkan kewaspadaan, ikuti anjuran pemerintah pusat dan daerah yang sudah ditetapkan. Insya allah kita bisa persoalan virus Covid-19 bisa teratasi,”ujarnya. (red)

 
 
© 2018 Tabloid Polmas Poldasu. All Rights Reserved

Designed by : Invasindo