Akhyar : Warga Medan Meninggal Lagi Akibat Virus Corona

By March 23, 2020 57

Medan (POLMAS) - Pelaksana Tugas (Plt) Wali Kota Medan Akhyar Nasution mengatakan salah seorang warganya meninggal dunia setelah masuk kategori pasien dalam pengawasan (PDP) Virus Corona atau COVID-19.

Dengan bertambahnya warga tersebut, maka sampai hari ini sudah dua orang warga Medan meninggal dunia akibat terpapar Virus Corona.

Untuk itu, diimbau kepada seluruh masyarakat supaya menjaga kebersihan dan selalu cuci tangan.

“Hari ini salah seorang warga Medan meninggal akibat terpapar Virus Corona. Warga tersebut berinisial AG. Hari  ini akan dikebumikan, dan sedang menunggu alat penguburannya,” kata Akhyar, Senin (23/3).

Sejak pekan lalu, Akhyar mengatakan pihaknya telah melakukan penyemprotan cairan disinfektan.

Di mana, penyemprotan cairan disinfektan tersebut merupakan bagian dari upaya pencegahan.

“Sejak Sabtu lalu telah dilakukan penyemprotan di publik servis dan publik area. Kemudian akan lebih dalam yakni daerah privat, kantor pemerintahan, rumah ibadah, dan selanjutnya berkelanjutan masuk ke ruang privat yang perlu penanganan khusus,” terangnya.

Masker, kata Akhyar, saat ini menjadi barang langka.

Oleh karena itu, masker yang dibagikan Pemko Medan kepada masyarakat dijaga.

“Hari ini ada cadangan masker yang dibagi, ayo sama-sama digunakan, mari dijaga, karena ini sudah langka. Terus berusaha kepada distributor untuk produksi massal, ini demi kemanusiaan, ini bukan masalah ekonomi ayo kita bagikan kepada masyarakat,” ajaknya. (Rel)

© 2018 Tabloid Polmas Poldasu. All Rights Reserved

Designed by : Invasindo