Antisipasi Penyebaran Virus corona, Polresta Deli Serdang Sediakan Wastafel Basuh Tangan dan Pengadaan Sanitizer

By March 23, 2020 16

Deli Serdang (POLMAS) - Dalam rangka mengantisipasi penyebaran virus corona, Polresta Deli Serdang melakukan upaya pencegahan dengan cara menyediakan wastafel untuk membasuh tangan, pengadaan sanitizer (cairan pembersih mengandung alkohol) terutama pada tempat-tempat pelayanan publik.

Bersamaan dengan saat ini Polresta Deli Serdang menerima pendaftaran calon anggota Polri dengan pilihan AKPOL, BRIGADIR, TAMTAMA di lapangan terbuka Polresta Deli Serdang, Jumat (20/3/2020) siang.

Adapun pendaftaran penerimaan anggota Polri dimulai pada hari Sabtu  tanggal 7 Maret 2020 yang lalu, terkait masalah  mewabahnya virus corona (covid 19)  dimungkinkan terjadi penularannya apabila dilakukan di ruangan tertutup dengan jumlah pendaftar yang banyak atau 100-an lebih, dapat dipastikan akan terus bertambah dan berkumpul di suatu ruangan.

Maka untuk mengantisipasi adanya penularan virus corona tersebut maka proses penerimaan pendaftran calon anggota Polri dilakukan di luar lapangan/ ruangan terbuka dengan mengatur jarak dan tetap dalam arahan, pantauan dari tim kesehatan Polresta Deli Serdang.

Terpantau awak Media, Jumat (20/3/2020) seleksi pendaftaran penerimaan calon anggota Polri telah dilakukan di lapangan terbuka, dengan terlebih dahulu setiap pendaftar diwajibkan untuk dilakukan pengecekan suhu badan oleh tim medis, mencuci tangan di wastafel yang telah disediakan di Polresta Deli serdang dan setiap peserta yang satu dengan yang lain, termasuk dengan panitia penerimaan di atur jarak kedekatan minimal 1 meter agar jangan bersentuhan langsung dari orang ke orang, sehingga para pendaftar calon anggota Polri dapat terhindar dari penularan virus tersebut, dan hal tersebut juga adalah sebagai Komitmen dan kepedulian Polresta Deli Serdang dalam mendukung program pemerintah mengantisipasi penyebaran Virus Corona ( covid 19).

Kapolresta Deli serdang Kombes Pol Yemi Mandagi, SIK melalui Kabag Sumda Kompol Noerhaini Manalu, SH, mengatakan pendaftaran dilaksanakan di ruangan terbuka  dan diwajibkan untuk dilakukan pengecekan suhu badan, mencuci tangan di wastapel yang telah disediakan di halaman Polresta Deli Serdang dan setiap peserta yang satu dengan yang lain dan termasuk dengan panitia penerimaan di atur jarak kedekatan agar jangan bersentuhan langsung dengan jarak minimal 1 meter dari orang ke orang, ini sebagai bentuk Komitmen dan kepedulian Polresta Deli serdang dalam mendukung program pemerintah mengantisipasi penyebaran Virus Corono (Covid 19).

Kompol Noerhaini menambahkan  agar semua pendaftar calon anggota Polri yang datang ke Polresta Deli serdang untuk selalu menjaga kebersihan diri, dan banyak berolah raga dan cukup beristirahat.

Adapun pelaksanaan pendaftaran penerimaan anggota Polri telah diperpanjang waktunya hingga tanggal 6 April 2020, dan saat ini jumlah peserta yang telah mendaftar dan terverifikasi adalah sebanyak 201 orang, dengan rincian Akpol sebanyak 16 orang, Brigadir sebanyak 180 orang dan Tamtama sebanyak 5 orang.

Demikian penjelasan Kapolresta Deli Serdang melalui Kabag Sumda Polresta Deli Serdang  Kompol Noerhaini Manalu SH.(Nurdin)

 
 
© 2018 Tabloid Polmas Poldasu. All Rights Reserved

Designed by : Invasindo