Pj. Bupati Pakpak Bharat Lakukan Peninjauan Khusus

By May 01, 2020 150
Pakpak Bharat (Polmas Poldasu) - Pj Bupati Pakpak Bharat,Dr H.Asren Nasution,MA, melakukan peninjauan khusus ke Posko percepatan penanganan Covid-19 di Perbatasan Sumut-Aceh, tepatnya di Dusun Lae Ikan,Kecamatan STTUJehe, Kabupaten Pakpak Bharat, pada Minggu sore (26/04).

Pj Bupati Pakpak Bharat mengatakan, peninjauan ini sebagai bahan evaluasi dan penjagaan mengingat  arus lalu lintas di Jalur Nasional Sumut -Aceh, pada bulan puasa ini diperkirakan semakin meningkat.  

Untuk mempertahankan wilayah kita sebagai zona zero,tiga gerbang utama yang memasuki wilayah akan saya pantau secara bergiliran dan secara tidak langsung peninjauan khusus ini sebagai bahan penjagaan dan juga bahan Evaluasi pembenahan nantinya sehingga wilayah kita dalam status zona zero, mudah-mudahan bisa kita pertahankan, jelas Pj Bupati. 

Dalam peninjauan tersebut, Asren Nasution,datang tanpa rombongan dan hanya ditemani oleh sang istri serta dua anaknya dengan membawa makanan  berbuka puasa, khusus untuk para petugas yang  rutin berjaga  di Posko tersebut.  

Para petugas yang beragama muslim di posko  pintu masuk wilayah yang terdiri dari petugas medis,TNI/Polri,petugas desa dan unsur lainnya, menjadi salah satu garda terdepan untuk  mengantisipasi atau mencegah masuknya virus corona Ke wilayah Kabupaten Pakpak Bharat,tetap menjalankan ibadah puasa walaupun bertugas di panas terik ataupun hujan. 

Ini kunjungan dadakan tidak formal. Sambilan berbuka bersama petugas posko.Saya tidak membawa rombongan karena kita menjaga Physical Distancing dan Social Distancing, dengan tidak mengadakan keramaian. Para petugas ini merupakan rekan-rekan petugas yang rutin menjaga posko ini yaitu dari petugas Medis,TNI/Polri maupun petugas desa atau kecamatan jelas Pj Bupati.

Dalam kesempatan yang sama,Pj Bupati Pakpak Bharat juga mengapresiasi pihak Kepolisian  Resort Pakpak Bharat yang telah mendirikan Pos Operasi Ketupat Toba 2020, dalam rangka pengamanan Idul Fitri 1441 H. MT

 
 
 
 
© 2018 Tabloid Polmas Poldasu. All Rights Reserved

Designed by : Invasindo