Antisipasi Covid19 Pemkab Pakpak Bharat Distribusikan APD Ke Polres

By May 01, 2020 185
Pakpak Bharat (Polmas Poldasu) - Pemerintah Kabupaten Pakpak Bharat melalui Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Pakpak Bharat, mendistribusikan sejumlah Alat Pelindung Diri (APD) kepada  para petugas Kesehatan di Poliklinik Polres Pakpak Bharat.

Hal ini dilakukan sebagai Antisipasi dan pencegahan terus dilakukan termasuk persiapan kelengkapan APD jika sewaktu waktu di perlukan sehingga keinginan Pemkab Pakpak Bharat bersama Forkopimda  mempertahankan kategori zona zero (tidak ada terindikasi Covid-19).

APD yang didistribusikan sesuai yang tertera pada berita acara penyerahan adalah, Baju asmat 50 pcs, kaca mata sebanyak 30 pcs serta pelindung wajah sebanyak 30 buah.

Penyerahan APD  dilakukan oleh Pj Bupati Pakpak Bharat, Dr. H. Asren Nasution, MA melalui Kepala Inspektorat, Budianta Pinem, dan diterima oleh Kapolres Pakpak Bharat, AKBP Alamsyah P Hasibuan,SIK, minggu lalu, di Mapolres Pakpak Bharat, Sindeka Salak.

Hari ini kami mewakili Pj Bupati Pakpak dari gugus tugas, mendistribusikan sejumlah APD ke Polres Pakpak Bharat. mudah-mudahan nantinyaAPD ini bisa bermanfaat kepada para petugas jika ada panggilan tugas yang akan berhadapan langsung dengan orang yang terkena Covid-19, para petugas dilapangan sudah siap untuk melakukan tugas tersebut"kata Kepala Inspektorat, Budianta Pinem.

Menanggapi hal tersebut, Kapolres Pakpak Bharat, AKBP Alamsyah P Hasibuan SIK, mengatakan bahwa APD ini nantinya akan digunakan oleh Petugas kesehatan yang ada di Poliklinik Polres Pakpak Bharat dan para petugas dilapangan yang akan langsung berhadapan dengan masyarakat yang terindikasi Covid-19.

Terima kasih kami ucapkan yang sebesar-besarnya kepada Pemkab Pakpak Bharat atas kepedulianya terhadap para petugas kami yang akan berhadapan langsung nantinya dengan masyarakat yang terinfeksi Covid-19  yang telah mendistribusikan APD tersebut. Terima kasih." ujar Kapolres

Saat ini, Kabupaten Pakpak Bharat masih dalam kategori zona zero atau tidak ada orang yang terindikasi Covid-19 dan  memaksimalkan penjagaan  di 3 pintu utama masuk wilayah Pakpak Bharat dengan melibatkan segala unsur yaitu petugas medis, TNI/Polri, BPBD, Satpol PP dan unsur lainnya. MT

© 2018 Tabloid Polmas Poldasu. All Rights Reserved

Designed by : Invasindo