Pj. Bupati Pakpak Bharat Sampaikan Ucapan Terima Kasih Ke PEMPROVSU

By May 13, 2020 44
Pakpak Bharat (Polmas Poldasu) - Atas nama Forum Koordinasi Pimpinan Daerah Forkopimda,Jajaran Pemkab Pakpak Bharat dan masyarakat Kabupaten Pakpak Bharat, Pj Bupati Asren Nasution  menyampaikan ucapan terima kasih yang sebesar besarnya kepada Pemerintah Provinsi Sumatera Utara dan Juga kepada Gubernur Edy Rahmayadi.

Ucapan terima kasih ini disampaikan Pj Bupati Pakpak Bharat saat pendistribusian bantuan tambahan  dari Pemprovsu kepada Dinkes pakpak Bharat dan RSUD Salak, di Balai Sada Arih Kompleks Kantor Bupati Pakpak Bharat Sindeka,Salak (04/05/20).

Bantuan yang di terima berupa masker KN95 sebanyak 250 Pcs, masker 2000 Pcs, Kacamata Goggle 50 Pcs, Baju Coverall 100 Pcs, Sepatu boot 50 pasang, Face Shield 100 Pcs, dan Sarung tangan 1000 Pcs.Bantuan ini merupakan yang kedua diterima Gugus Tugas Pakpak bharat dan yang pertama saat kunjungan  Gubsu Edi Ke RSUD Salak,Pakpak Bharat.

Ini bantuan yang kedua kita terima, yang pertama itu waktu kunjungan Bapak Gubernur di Pakpak Bharat dan rekan-rekan medis tentunya juga memiliki semangat yang bertambah dengan adanya dukungan ini serta pelayanan terhadap masyarakat makin bisa kami tingkatkan, jelas Pj Bupati Pakpak Bharat, Asren Nasution, Senin (4/5/2020).

Lanjut Pj Bupati Pakpak Bharat, Asren Nasution, meski Pakpak Bharat saat ini berstatus zona hijau, Pemkab terus melakukan langkah-langkah antisipatif termasuk menyiapkan karantina kesehatan, menata rumah sakit disiapkan untuk masyarakat walaupun sebenarnya Rumah Sakit Umum Salak tidak di peruntukkan untuk penanganan Covid, namun untuk mengantisipasi hal-hal yang tidak terduga.

Sesuai arahan Bapak Gubernur kita menunggu rapid test saja, yang lain mudah mudahan masih cukup dan apa yang di berikan Bapak Gubernur ini bisa meningkatkan motifasi kita dalam pelayanan masyarakat,  Kata Asren.

Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Pakpak Bharat,dr Thomas mengatakan datangnya bantuan dari Pemprovsu ini sangat membantu sekali  ditengah sulitnya mendapatkan APD  yang sesuai Standratsisasi karena selama ini  anggaran untuk pembelian APD tersedia, namun sulit untuk mendapatkan APD tersebut.

Sementara itu Tokoh masyarakat dan juga tokoh Budaya Pakpak,Erah Banurea menanggapi positif atas bantuan tersebut ditengah sulitnya mendapatkan APD namun Karena datangnya bantuan dari Provinsi Masalah tersebut bisa teratasi

Karena ketersediaan APD kita sudah cukup maka saya berharap anggaran yang diperuntukkan ke APD ini bisa dialihkan ke Bantuan sosial langsung ke masyarakat harap Erah Banurea. MT

© 2018 Tabloid Polmas Poldasu. All Rights Reserved

Designed by : Invasindo