Posko Desa Covid19 Kuta Jungak Naik Status Menjadi Posko Kecamatan

By May 13, 2020 141
Pakpak Bharat (Polmas Poldasu) - ya informasi peningkatan intensitas orang masuk ke wilayah Pakpak Bharat melalui Desa Kuta Jungak Kecamatan Siempat Rube, Pj Bupati Pakpak Dr.H Asren Nasution,MA, langsung merespon dengan meninjau Posko  Relawan Desa covid-19 Kuta Jungak, pada Selasa(05/05).

Dalam kunjungan ini, Pj Bupati  Asren Nasution, yang didampingi oleh Asisten I,Teki Angkat dan Staf Ahli, Hanafi Padang, mengecek peralatan yang ada di posko tersebut, sembari berdialog terkait kondisi posko dan arus lalu lintas di jalur Kuta Jungak-Kab Dairi. 

Usai  berdialog langsung dengan Pihak kecamatan Siempat Rube yang didampingi Pj Kepala Desa Kuta Jungak, Sekdes,Bhabinkamtibmas dan personil posko lainnya, Asren Nasution, langsung menaikkan status Posko Desa Kuta Jungak, dari posko desa menjadi Posko Kecamatan Covid-19, guna memperketat penjagaan di jalur ini.

Mungkin karena penjagaan di Posko Takal Lae dan penjaraten ketat sehingga orang yang akan masuk ke wilayah Pakpak Bharat mencoba masuk lewat Kuta Jungak ini" Kata Asren Nasution, sembari menyerahkan APD  dan makanan tambahan bagi petugas posko.

Masih menurut Asren Nasution, langkah ini diambil karena dirinya dan pimpinan Forkopimda  lainnya sudah sepakat dan  punya niat kuat untuk mempertahan wilayah Pakpak Bharat sebagai Zona Zero atau Zona hijau, maka  Posko  Desa yang berada di desa Kuta Jungak ini dinaikkan  statusnya, dari posko desa menjadi Posko Kecamatan.

Untuk itu Pj Bupati Asren Nasution, langsung memerintahkan  petugas dari kecamatan dan pemerintahan desa Kuta Jungak, untuk langsung membenahi posko tersebut saat itu juga, dan melengkapi peralatan yang dibutuhkan termasuk personil dengan berkoordinasi dengan Posko utama Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Pakpak Bharat serta penambahan personil dari  TNI/Polri. Posko ini nantinya akan memantau pelaku perjalanan dengan sistem aplikasi Sidatang.

Sementara itu Pj Kepala Desa Kuta Jungak,Jeckson Reinold Cibro, mengatakan, dinaikkannya status posko ini menjadi posko kecamatan, dirinya mengaku optimis posko ini bisa memantau pelaku perjalanan secara maksimal karena jalur ini merupakan jalur alternatif  antara Kabupaten Pakpak Bharat menuju Kabupaten Dairi.

Kita merasa sangat terbantu sekali dengan menaikkan status posko ini sehingga pengawasan terhadap orang kan masuk ke Pakpak Bharat melalui jalur ini bisa kami pantau secara Maksimal" kata Jeckson Cibro. MT

© 2018 Tabloid Polmas Poldasu. All Rights Reserved

Designed by : Invasindo