Ramadhan di masa Pandemi covid 19, 

By May 15, 2020 47

Bulan suci Ramadhan bulan penuh hikmah yang di nantikan oleh umat muslim, selama 11 bulan dalam menanti datangnya bulan suci Ramadhan, ternyata bulan Ramadhan tahun ini 1441 Hijriyah, sangat memperihatinkan karena bersamaan dengan pandemi covid 19, yang harus menerima apa adanya akibat dampak imbas wabah virus Corona (covid 19).

Rakyat Indonesia bersatu melawan virus Corona (covid 19), Rakyat Indonesia harus bisa melewati darurat pandemi covid 19 yang mengancam kesehatan manusia berketepatan di bulan suci Ramadhan tahun ini, presiden Republik Indonesia mengharapkan kepada seluruh Rakyat Indonesia agar dapat mematuhi anjuran protokol kesehatan yang di bentuk oleh pemerintah pusat untuk mengatasi penyebaran virus Corona (covid 19).
 
Rakyat Indonesia bermacam suku Ras dan agama bagi yang beragama Kristiani tidak lagi berjemaat di gereja cukup beribadah di Rumah aja, bagi umat muslim saat ini juga tidak melaksanakan sholat di masjid sholat di Rumah aja, agama yang lain juga seperti itu, persatuan dan kesatuan Rakyat Ripublik Indonesia sangat kuat dalam melawan virus Corona karena itu korban virus yang positif sangat kecil angkanya di Indonesia, di bandingkan negara lain.
 
Di bulan suci Ramadhan 1441 Hijriyah tahun ini sangat besar cobaan di banding tahun yang lalu, saat ini yang di hadapi oleh Rakyat kecil harus menanggung beban imbas pandemi covid 19 yang berkepanjangan, seluruh umat telah memohon kepada sang pencipta semoga pandemi ini cepat usai karena kuasanya maka ini terjadi tiada daya Dan upaya melainkan kebesarannya.
 
Semua masih ingat dengan lagu ciptaan Ebiet G Ade yang ber judul (Berita kepada kawan), kesombongan dan keangkuhan manusia dapat di ukur dan di lihat oleh kemampuan manusia itu sendiri, tapi bagaimana dengan sang pencipta dia tidak pernah sombong bahkan maha pengasih dan penyayang, Allah SWT sangat menyayangi ciptaannya, karena itu kita harus tau dengan kebesaranya karena itu juga manusia harus takut dengan kemurkaannya.
 
Musibah yang di berikan oleh sang pencipta alam kepada hambanya saat ini belum seberapa kalau di bandingkan dengan kesombongan manusia di dunia ini, dengan kecanggihannya sehingga manusia lupa dengan sang pencipta alam. Padahal sang pencipta selalu memberi cobaan dan cobaan namun cobaan tersebut tidak di indahkan oleh manusia itu sendiri.
 
Setelah terjadi pandemi covid 19, barulah banyak manusia yang sadar akan dirinya bahwasanya manusia tiada daya dan upaya melainkan Allah SWT yang maha kuasa. Dari pereman berdasi sampai fropesor salin gandeng tangan untuk membantu penanggulangan pandemi covid 19, di tanah air, dengan menjadi dunator ke segala penjuru tanah air. 
 
Bukan hanya pemerintah yang memberikan bantuan sembako kepada masyarakat yang terkena dampak imbas pandemi covid 19. atas kesadaran manusia dengan sendirinya bagi orang yang hartanya berlebihan, mereka juga berpacu berlomba lomba untuk bakti sosial menyumbangkan sebagian hartanya kepada keluarganya sebangsa dan setanah air yang terdampak pandemi covid 19. 
 
Pandemi di bulan Ramadhan membawa hikmah karena banyak yang sadar akan dirinya kalau saudaranya sebangsa dan setanah air masih banyak yang menderita karena miskin lemah ekonominya, dalam keadaan pandemi covid 19, barulah terpantau oleh seluruh media. 
 
Adanya pandemi covid 19, para koruptor sadar tidak akan mengulangi atas perbuatannya yang telah menyengsarakan saudara sebangsa dan setanah air bagi yang belum menjadi koruptor akan menjadi ingatan takut untuk berbuat korupsi, lagu Ebiet G Ade (berita kepada kawan) sudah cukup mengingatkan kita, sudah beberapa kali kita di ingatkan sang pencipta alam.
 
Yang sangat luar biasa para Relawan yang mengorbankan waktu dengan meninggalkan keluarganya yang di cintanya, demi untuk membantu saudaranya yang membutuhkan bantuan dirinya, dengan mengabaikan virus yang memungkinkan mengancam dirinya itu semua demi sebangsa dan setanah air untuk pencegahan maupun penanganan korban yang terjangkit virus Corona (covid 19), (Nurdin)
© 2018 Tabloid Polmas Poldasu. All Rights Reserved

Designed by : Invasindo