Bupati Humbahas bersama Forkopimda Safary Ramadhan 1441 H di Mesjid Barangan Sihite II, Kecamatan Doloksanggul

By May 18, 2020 43

Doloksanggul, (Polmas Poldasu) 18 Mei 2020 - Bupati Humbang Hasundutan Dosmar Banjarnahor, SE bersama Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Humbang Hasundutan Safary Ramadhan 1441 H di Mesjid Barangan Sihite II, Kecamatan Doloksanggul (18/5). Dalam Safary Ramadhan ini, Bupati bersama Forkopimda menyerahkan Bahan Pokok Pangan 100 Paket yang bersumber dari APBD Kab. Humbang Hasundutan Tahun Anggaran 2020 dan 125 Paket Bingkisan Ramadhan merupakan sumbangan pihak ketiga yang tidak mengikat.

Hadir pada Safari Ramadhan ini, Anggota DPRD Roberto Simanullang, Jamanat Sihite, Pabung Humbahas Mayor Wasno, Sekdakab Drs. Tonny Sihombing, MIP, para Staf Ahli dan Asisten, Pimpinan OPD dan Pengurus Mesjid Barangan Sihite II.
Bupati Humbang Hasundutan, Dosmar Banjarnahor, SE dalam sambutannya menyampaikan “Selamat menunaikan Ibadah Puasa Bulan Suci Ramadhan 1441 Hijriah” semoga kita memanfaatkan bulan mulia ini agar dapat meraih pahala yang Allah janjikan kepada UmatNya.

Ditambahkannya, pada Bulan Suci Ramadhan ini Bapak /Ibu melaksanakan puasa dengan keterbatasan karena dimasa wabah Covid-19. Karena itu saya bersama Forkopimda tetap menghimbau khususnya Umat Islam untuk melaksanakan rangkaian Ibadah Ramadhan dengan mengikuti anjuran Pemerintah, dalam hal Keputusan Bersama dan Fatwa MUI serta himbauan lain berupa aspek ibadah dan aspek kesehatan.

“Mari kita laksanakan rangkaian Ibadah Ramadhan tahun ini dengan memperhatikan Protokol Kesehatan, seperti memakai masker pada saat keluar rumah, melakukan ‘physical distancing’ dengan menghindari tempat keramaian, menunda perjalanan ke luar daerah atau mudik, menunda penyelenggaraan pertemuan yang memungkinkan terjadinya kerumunan orang, membudayakan pola hidup bersih dan sehat, menjaga daya tahan tubuh dengan cara istirahat yang cukup, rajin berolahraga dan mengkonsumsi gizi seimbang” himbaunya.

Pada kesempatan yang sama Ketua DPRD Humbang Hasundutan, Ramses Lumbangaol, SH menyampaikan apresiasi kepada Pemkab Humbang Hasundutan yang menghargai dan menjunjung tinggi toleransi umat beragama di Kabupaten Humbang Hasundutan.

Sementara itu, Kapolres Humbang Hasundutan, AKBP Rudi Hartono, S.IK., M.M menyampaikan Selamat Menunaikan Ibadah Puasa kepada Umat Islam. Dalam Safari Ramadhan kali ini yang paling kunci adalah kejujuran, karena wilayah kita Indonesia dan dunia di uji oleh Tuhan dengan wabah penyakit Covid19.
Maka kita mengambil hikmah dari ujian itu, tergantung kita mengarahkan kemana, keburukan atau kebaikan. Jika Bapak/ Ibu yang melaksanakan puasa tidak mengambil hikmah dari Bulan Suci Ramadhan ini, maka yang kita dapat hanyalah lapar dan haus.

Ketua MUI Humbang Hasundutan yang diwakili oleh Sekretaris MUI, Sapran Rizal Hutagalung mengatakan terimakasih kepada pemerintah secara khusus Pemkab Humbang Hasundutan dan Forkopimda yang memberikan perhatian kepada Umat Islam di daerah ini dengan tidak membedakan warganya.
Toleransi yang cukup baik ini tetap terjaga di Humbang Hasundutan dan juga secara umum di Indonesia.
Safary Ramadhan ini ditutup oleh Sapran Rizal Hutagalung dengan Doa sesuai ajaran dan kepercayaan agama Islam.

(Lamhot Silaban)

© 2018 Tabloid Polmas Poldasu. All Rights Reserved

Designed by : Invasindo