Proyek Pekerjaan Pelebaran Jalan Negara, Jalan Lintas Siborong-Borong - Dolok Sanggul Terkesan Mengabaikan Keselamatan dan Kesehatan Kerja (K3)

By June 03, 2020 389

Siborong -Borong, (Polmas Poldasu) 03 Juni 2020 - Proyek Pelebaran jalan Lintas siborong borong -Dolok Sanggul yang dikerjakan PT. Marudut Tua Jaya,dengan nilai Proyek sebesar Rp. 51.575.545.000.00,dengan Durasi 280 hari kerja Terkesan mengabaikan Sistem keselamatan kerja, dimana seharusnya Setiap perusahaan yang melakukan pekerjaan konstruksi Swasta /Negeri wajib tunduk dan Harus mengikuti UU NO 1.1970.

Poto dipetik tanggal 03/06/2020,karyawan PT. Marudut Tua Jaya, tidak memakai APD wajib, yaitu kaca mata, helmet, dan sepatu keselamatan. Ketika wartawan Polmas Poldasu mencoba konfirmasi terkait pelanggaran norma K3, nomor telepon Pimpinan Proyek tidak dapat dihubungi.
 
Kita berharap Perusahaan tersebut peduli terhadap keselamatan pekerja demi menggapai zero accident. Disamping pengaturan lalu lintas yang seharusnya melibatkan Polantas karena separoh badan jalan di pakai pada saat pekerjaan konstruksi. Seharusnya pihak perusahaan mengutamakan keselamatan pengguna jalan demi menghindarkan hal-hal yang tidak di inginkan Sebelum memakan korban.
 
Kita berharap pengawas dari Kementerian PUPR melakukan inspeksi terhadap komitmen perusahaan PT. marudut Tua Jaya terhadap dampak keselamatan dan kenyamanan pengguna jalan terlebih masyarakat yang terganggu akibat Abu yang beterbangan di jalan. Dan kita berharap agar pihak Perusahaan melakukan sosialisasi kepada warga terkait pekerjaan pelebaran jalan Siborong borong -Dolok sanggul agar tercipta kenyamanan, dan terlebih System Keselamatan dan Kesehatan Kerja. 
 
Lamhot Silaban.

 

© 2018 Tabloid Polmas Poldasu. All Rights Reserved

Designed by : Invasindo