Limbah Aspal (B3) PT. MARUDUT TUA JAYA, Pemborong Pelebaran Jalan Negara, Siborong - Borong -Dolok Sanggul Berceceran Tanpa Penanggulangan Yang Baik

By June 09, 2020 441
 
Siborong-Borong, (Polmas Poldasu) 08/06/2020 - Limbah aspal(B3)dikategorikan sebagai  limbah berbahaya dan sangat berpotensi merusak ekositem Air sehingga dibutuhkan penanganan /penanggulangan secara khusus untuk meminimalisir bahaya limbah aspal yang berpotensi besar merusak lingkungan Hidup dan ekosistem air.
 
Amatan Wartawan Polmas Poldasu dilapangan akhir-akhir ini, ada beberapa perusahaan di Daerah Tapanuli yang cenderung tidak peduli terhadap lingkungan sekitar,contohnya penanganan limbah (B3) yang bisa merusak lingkungan dan asap pabrik (polusi) yang sangat berbahaya bagi kesehatan pernafasan. 
 
Hal ini sangat perlu penanganan serius dari Dinas Terkait dalam hal ini Lingkungan Hidup (LH) melakukan peninjauan terhadap aspek-aspek yang berpotensi merusak alam, ekosistem, polusi dan sebagainya. Dan menindak Perusahaan Nakal yang sengaja tidak peduli terhadap lingkungan sekitar. Atau kita menduga pihak terkait ada pembiaran Hal-hal tersebut sehingga tumbuh subur akibat minimnya tindakan yang dilakukan oleh Dinas Lingkungan Hidup,atau stakeholder yang membidangi Penanggulangan limbah di daerah dan Provinsi. 
 
Untuk itu diharapkan Dinas Lingkungan Hidup Daerah Kabupaten Tapanuli Utara dan Provinsi Sumatera Utara turun kelapangan untuk menindak para Perusahaan Nakal yang cenderung tidak memahami pentingnya menjaga Kesehatan Lingkungan. 
 
Dalam hal ini PT. Marudut Tua Jaya perlu di berikan teguran agar memperbaiki sistem Penanggulangan limbah, Polusi udara (abu Bertebaran) di area pekerjaan perusahaan tersebut. 
 
Dalam hal ini, Wartawan Polmas Poldasu melakukan komfirmasi melalui telepon tetapi tidak aktif atau diluar jangkauan.  Poto dipetik Tanggal 08/06/2020,jam 08. 00 wib. 
 
Lamhot Silaban 
© 2018 Tabloid Polmas Poldasu. All Rights Reserved

Designed by : Invasindo