Masyarakat Kualuh Leidong : Terima Kasih Puskesmas Leidong Layani Masyarakat (Pasien) Dengan Baik

By June 12, 2020 352

Tanjung Leidong, (Polmas Poldasu) - Tidak henti-hentinya Para Perawat dan Bidan maupun staf Puskesmas dalam hal melayani berbagai kepentingan masyarakat dibidang kesehatan di Kecamatan Kualuh Leidong mulai dari pasien yang ingin berobat baik rawat inap maupun rawat jalan hingga cek kehamilan maupun melahirkan.


Padahal Perawat maupun Bidan dan Dokter yang bertugas di Puskesmas Tanjung Leidong mempunyai anak yang sehari-hari butuh kasih sayang sang ibu, tapi demi amanah yang merupakan tugas dan tanggung jawab sebagai Perawat, Bidan dan Dokter yang bertugas merawat dan mengobati masyarakat mereka rela meninggalkannya hingga sore hari.


Hal itu juga sebagaimana disampaikan oleh Fahmiluddin, SH yang pada saat itu Senin (8/6) sedang membawa keluarganya berobat ke Puskesmas Tanjung Leidong, dimana beliau melihat meskipun pasien sebegitu banyaknya tetap terlayani dengan baik oleh para perawat yang bertugas pada hari itu untuk melayani masyarakat yang ingin berobat.


Ditambahkannya, "saya mengapresiasi dan berterima kasih kepada Pimpinan dan Perawat maupun staff Puskesmas Tanjung Leidong yang sangat peduli dengan pasien baik rawat inap maupun  rawat jalan serta selalu ramah dan tebar senyum ke masyarakat yang ingin berobat, semoga atas kebaikan itu selalu diberikan kesehatan oleh Allah SWT. Tandasnya


Ihwan (34) masyarakat Teluk Pulai Dalam yang pada saat itu juga sedang membawa kakak iparnya berobat ke Puskesmas Tanjung Leidong mengatakan bahwasanya pelayanan Puskesmas Tanjung Leidong sangat baik, apalagi para perawatnya juga ramah dan peduli dan selalu bertanya tentang apa keluhan kita selaku pasien yang ingin berobat ketika pertama kali memasuki Pintu Puskesmas Tanjung Leidong.


Legimin (47) warga Desa Air Hitam yang pada saat itu juga mengalami sakit menggigil kedinginan meski dalam posisi antrian beliau tetap selalu bersabar menunggu antrian, seakan-a

kan beliau selaku pasien mengerti dan paham dengan kondisi bahwa bukan beliau saja pasien yang ingin berobat dan yang harus dilayani, karena masih banyak masyarakat pasien lainnya yang antri ingin berobat di Puskesmas Tanjung Leidong, meski mengantri namun beliau tetap terlayani dengan baik. Ucapnya sesama Pasien dihadapan Media Polmas Poldasu.


Kepala Puskesmas Tanjung Leidong Dewi Daulay, SKM ketika dikonfirmasi Tabloid Polmas Poldasu terkait pelayanan Perawat maupun Staff Pukesmas yang sangat baik sebagaimana yang diucapkan oleh keluarga pasien maupun pasien yang sudah berobat, dimana beliau mengatakan "itu merupakan tugas dan tanggung jawab saya sebagai pelayan dan abdi masyarakat khususnya dibidang kesehatan, karena 24 jam Puskesmas Tanjung Leidong siap melayani masyarakat atau pasien yang ingin berobat rawat inap.


Ketika disinggung terkait berita miring di salah satu media terbitan medan, beliau mengatakan "itu hal biasa kalau kita sebagai pelayan masyarakat pasti ada yang senang dan ada juga merasa tidak senang atas pelayanan kita, maka saya selaku pimpinan Puskesmas hanya bisa berkata biarkanlah mereka menilai saya dan tuding saya yang penting saya bekerja bersama anggota saya untuk melayani masyarakat ataupun pasien yang ingin berobat selama 24 jam. Terang Dewi Daulay, SKM.

© 2018 Tabloid Polmas Poldasu. All Rights Reserved

Designed by : Invasindo