Bupati Humbahas Buka Bimtek Pendataan, Verifikasi dan Validasi Data PMKS

By June 17, 2020 29

Doloksanggul, (Polmas Poldasu) 17 Juni 2020 - Bupati Humbang Hasundutan, Dosmar Banjarnahor, SE membuka secara resmi Bimbingan Teknis (Bimtek) bagi Petugas Pendata, Verifikasi dan Validasi data Penyandang Masalah Kesejahteraan Sosial (PMKS) (17/6) di Aula Hutamas, Perkantoran Tano Tubu, Doloksanggul.

Dalam sambutan tertulis Bupati Humbang Hasundutan, Dosmar Banjarnahor, SE yang dibacakan oleh Sekretaris Daerah Kabupaten Humbang Hasundutan, Drs. Tonny Sihombing, MIP menyampaikan bahwa Data dan Informasi yang tepat dan akurat berkaitan dengan data PMKS akan digunakan sebagai dasar dalam perencanaan strategi dan keputusan Pemerintah Pusat maupun Pemerintah Daerah.

Pendataan ini akan dilaksanakan secara serentak  diseluruh desa/ kelurahan se-Kabupaten Humbang Hasundutan dengan teknik pendataan survey dan sensus yang dilakukan oleh Tim, Tenaga Kesejahteraan Sosial Kecamatan (TKSK) serta petugas pendata bekerja sama dengan Camat dan Kepala Desa.

Bupati juga mengharapkan dan menghimbau agar peserta Bimtek dalam pelaksanaan pendataan nantinya untuk tetap memperhatikan protokol kesehatan, tetap pakai masker, menjaga jarak dan sering cuci tangan.

Sementara itu, dalam laporannya, Vandeik Simanungkalit, S.Sos mengatakan bahwa tujuan Bimtek ini adalah membekali petugas untuk memiliki pengetahuan yang sama dan untuk menyatukan persepsi berkaitan dengan defenisi 26 jenis PMKS. Hasil dari pendataan ini akan tersedia basis data PMKS di Kabupaten Humbang Hasundutan.

EB.Sihombing
Sumber:
Diskominfo

Last modified on Wednesday, 17 June 2020 12:49
© 2018 Tabloid Polmas Poldasu. All Rights Reserved

Designed by : Invasindo