Kelompok Usaha Nelayan wajib Punya Anggaran. Jalinur SPi: Saya teropsesi pada nelayan Batam

By June 30, 2020 73
Langkat - (Tabloid Polmas Poldasu) - Ditemui diruang kerjanya  Kasi Pemberdayaan Nelayan Dinas Perikanan dan Kelautan Kabupaten Langkat Jalinur SPi merasa senang dan ramah kepada Polmas Poldasu karena telah menyambangi dinas perikanan dan kelautan 
Langkat ,saling sering dan kroscek tentang bagaimana diskanla Langkat kedepan
 
Pada wartawan Kasi Pemberdayaan Nelayan Kecil dinas perikanan dan kelautan Langkat Jalinur SPi menerangkan bahwa dirinya juga beserta kepala dinas Perikanan dan kelautan Langkat( belum dipinitip) masih Plt Hendrik Tarigan nantinya saling berjembaku untuk program  kedepan katanya bersemangat. 
 
Apa yang saudara buat untuk kelompok nelayan Langkat kedepan? tanya Polmas Poldasu pada Kabid yang belum lama menjabat ini .dengan fasih Jainur mengatakan  Mari kita sama_sama kita terlebih dahulu membina mental dan sikap nelayan untuk membuat kelompok usaha .
 
Bahwa apa dasar masyarakat nelayan  membuat sebuah kelompok ? dasar mereka membentuk atau membuat kelompok nelayan itu bukan untuk neminta mendapatkan bantuan ! ,tetapi mereka membuat berkelompok itu untuk sama- sama ingin mengatasi permasalahan yang ada dalam kelompoknya terang Jainur.
 
Setiap kelompok Usaha  Nelayan wajib mempunyai anggaran dan rumah tangga kelompok itu sendiri, setelah berperoses dan berkembang maka kita pastikan kalau mereka wajib sudah mempunyai anggaran kelompok Nelayan .
 
Masih bersama bapak Kasi Pemberdayaan Nelayan kecil diskanla Langkat.Jalinur SPi menjelaskan  mengapa kelompok wajib anggaran ? " Yach jelaskahlah...karena kelompok- kelompok yang mengurus kematian saja punya iyuran dan uang kas ,konon lagi kelompok usaha jelasnya.
 
Setelah adanya perkembangan dan kemajuan maka kelompok usaha nelayan barulah boleh melirik kepada pemeintah dan tentunya pemerintah akan melihat pula kelompok usaha nelayan yang dimaksud.
 
Jadi dasar masyarakat nelayan membuat kelompok usaha itu bukan untuk dapat bantuan dari dinas atau pemerintah ..tetapi merekabersama berusaha agar dapat mengatasi permasalahan yang ada dalam kelompok usaha pada satu profesi Usaha.
 
Yang sangat kita sayangkan pada masyarakat nelayan ini membuat kelompok Usaha Nelayan karena ada bantuan...maka terjadilah hasil bantuan tidak ada, bantuannya habis ...dan ditambah lagi dengan makelar atau oknum yang bermain didalam...semuanya itu kita akan lenyapkan tandasnya.
 
Jadi sebelum Calon penerima bantuan kelompok usaha nelayan paling tidak kami verifikasi dan  anggaran serta rumah tangga  kelompok usaha nelayan harus benar- benar ada kata Jainur.
 
Tambah Jalinur lagi kalau tim nya sangat tertarik terhadap  kelompok usaha nelayan Pulau Batam...mereka maju dan berkembang, karena sistim kebijakan yang diambil pemko Batam sangat baik katanya.,dimna untuk bantuan kelompok nelayan yang bersumber dari tingkat Provinsi ,pusat langsung diambil alih kebijakannya oleh Pemko Batam,kalau tidak ditolak berikan saja pada daerah lain..
 
Semoga saja Langkat dapat seperti itu pula harap Jalinur.. Agar supaya disadari kelompok- kelompok usaha nelayan yang memang dapat kita bina ..tekad kami  yang pada akhirnya dapat menjadikan cikal bakal menciptakan kelompok Usaha serta terciptanya koprerasi yang paling besar...harap Jalinur.
 
Dan doakan bang . .agar kami dapat berbuat guna menciptakan nelayan yang jauh lebih maju untuk nelayan Langkat kedepan ,tandas Jalinur SPi..(SH)
 
Poto: Kasi Pemerdayaan Nelayan Kecil 
          diskanla Langakat Jalinur SPi
© 2018 Tabloid Polmas Poldasu. All Rights Reserved

Designed by : Invasindo